Offset Path Adobe Illustrator

20/07/2014    Bartholo Bush Sawa    2302     Desain

Halo teman-teman.. kali ini saya akan share tentang Offset Path di Illustrator CS6. Apa itu Offset Path? Penasaran? Langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

Offset Path merupakan pengaturan dimana kita bisa membuat sebuah objek di dalam atau diluar objek yang ada, dengan jarak yang bisa kita atur. Offset Path biasanya sering digunakan untuk membuat packaging, frame, dan keperluan-lain ketika membuat sebuah desain.

Bagaimana cara menggunakan Offset Path? Ikuti langkahnya berikut ini.

Disini saya membuat sebuah contoh dengan bentuk lingkaran yang saya gabungkan dengan menggunakan Pathfinder > Unite.

Dari gambar objek yang sudah saya buat diatas, saya ingin membuat sebuah objek yang sama di bagian dalamnya dengan jarak masuk ke dalam adalah 0.5 cm dari garis terluar objek.

Langkah awal yang saya lakukan adalah Men-seleksi objek dengan Selection tool, kemudian saya Klik menu Object > Path > Offset Path.

 

Kemudian akan keluar Option seperti gambar dibawah ini.

Pertama kita tentukan dahulu jarak Offset-nya. Offset: -0,5 cm (Tanda Minus " - " di depan angka adalah untuk offset ke dalam)

Kemudian saya klik Preview, dan akan langsung terlihat hasil dari Offset yang sudah kita atur jaraknya tadi yang ditandai dengan nomor 3.

kemudian tinggal Klik Ok.

Maka hasilnya akan sepeti pada gambar yang ada di atas.

Dengan Offset Path ini kita akan lebih mudah kerjanya, tanpa harus mengatur ukuran secara manual, kita bisa dengan gampang menemukan bentuk yang pas dan presisi. Sekian dulu artikel hari ini. Nantikan artikel-artikel berikutnya. Semoga bermanfaat. ^^

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More