Nokia Tutup Pabrik

08/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    799     Artikel Bebas

Nokia merupakan salah satu perusahaan terbesar dan terkenal di dunia sebelum di akuisisi oleh Microsoft, pada April lalu. Namun, pabrik Nokia di India tidak termasuk dalam paket akuisisi. Pabrik Nokia di India masih menjadi pabrik terbesar dan masih terlibat masalah pajak dengan pemerintah India.

Kabarnya Nokia telah mengumumkan akan menutup pabrik ponselnya di Chennai, India awal bulan mendatang November 2014. Tersiar kabar Nokia memiliki hutang pajak ke pemerintah India yang belum dibayar. Jumlahnya belum diketahui, tapi bisa diperkirakan pasti jumlahnya bisa mencapai miliaran dollar AS.

Nokia menuliskan sebuah pertanyaan “Microsoft telah memberitahu Nokia bahwa fasilitas produksi seperti yang tercantum dalam perjanjian akan di tutup pada 1 November 2014”. Selagi belum terjadi instruksi yang lebih lanjut dari Microsoft. Nokia akan menghentikan aktivitas produksi perangkat di fasilitas Sriperumbudur.

Nokia mengatakan bahwa “Sebagai penyedia lapangan kerja yang bertanggungjawab, Nokia saat ini sedang meninjau langkah-langkah untuk meminimalisir dampak penutupan pabrik terhadap para pekerja”. Karena, pabrik milik Nokia di Chennai merupakan salah satu fasilitas produksi perangkat terbesar milik perusahaan tersebut. Jika terjadi penutupan pabrik secara langsung pasti akan berdampak pada para pegawai pabrik yang bersangkutan.

Pada bulan April lalu, Nokia telah menawarkan skema pensiun sukarela bagi para pegawai pabrik. Saat itu terdapat 6.600 karyawan full time yang bekerja di pabrik. Sebanyak 5.000 orang diantaranya kemudian dilaporkan menerima tawaran pensiun dini dari Nokia. Jadi, pihak Nokia sedang kalut dalam mempertimbangkan penutupan terhadap pabriknya tersebut dan bingung akan nasib para karyawannya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More