Microsoft Diam-Diam Hilangkan Situs Nokia

23/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    548     Artikel Bebas

Perusahaan Microsoft telah sukses dengan berbagai macam produk ciptaannya, kini tampaknya Microsoft telah diam-diam untuk memulai proses transisi brand smartphone terkenal yaitu Lumia, yang sebelumnya milik Nokia. Microsoft telah mengambil langkah untuk mengalihkan situs perangkat dan layanan Nokia ke alamat Microsoft sendiri. Di dalam situs dari Nokia.com tertulis “Selamat datang di rumah baru kami. Produk dan layanan Nokia telah dipindahkan ke situs baru”.

Jadi, kini semua tautan pada laman tersebut akan membawa para pengunjung ke beranda situs Microsoft Mobile Devices yang berada di bawah Microsoft.com, bukan ke beranda Nokia. Di dalam laman baru tersebut,  tidak ditemukan sama sekali logo Nokia. Namun, perubahan yang sama belum terjadi pada situs Nokia di wilayah lain, salah satunya di wilayah Indonesia.

Kabarnya beritanya nampak belum jelas kapan Microsoft akan mengalihkan laman produk dan layanan di seluruh situs Nokia ke bawah alamatnya sendiri. Microsoft diketahui memang berencana untuk menghilangkan brand Nokia dari jajaran smartphone Lumia, menyusul kepada akuisisi Microsoft atas divisi perangkat keras atau hardware pabrikan ponsel legendaris asal Finlandia itu.

Rencana Microsoft adalah Microsoft akan mempertahankan brand Lumia dan nantinya mungkin akan dipasarkan dengan nama baru yaitu “Microsoft Lumia”. Pada seri Lumia 830 dan Lumia 730 atau 735 kemungkinan akan menjadi ponsel terakhir yang mengemban nama Nokia.

Microsoft tak tanggung-tanggung akan membuang kata “Phone” dari platform mobile Windows Phone miliknya. Sistem Operasi Windows mendatang akan digabungkan menjadi satu versi untuk semua ukuran layar. Itulah rencana baru Microsoft untuk menguasai Nokia. Microsoft ingin seluruh proses transisi brand Lumia selesai dengan cepat sehingga situs Nokia menghilang diseluruh wilayah.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More