Microsoft Akuisisi Mojang - Games MineCraft

17/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    731     Artikel Bebas

Siapa yang menyukai games Minecraft ? Minecraft adalah permainan Sandbox, yang difokuskan pada kreativitas dan pembangunan, yang memungkinkan pemain untuk membangun konstruksi dari kubus bertekstur di dalam dunia 3D. Gameplay dalam rilis komersialnya memiliki empat mode, yaitu. Survival, Creative, Hardcore (Sama seperti survival atau tingkatan dari survival) dan Mode Penonton (Spectator).

Seorang pemain Minecraft memiliki banyak kebebasan untuk memilih cara bermain game, namun harus dengan tujuan utamanya yaitu selamat dari serangan monster, dikenal sebagai permainan “Hostile Mobs” atau permainan seperti Zombies, Skeleton dan Spider, didalam Minecraft pemain juga harus membuat tempat tinggal atau bangunan. Intinya dari permainan tersebut adalah bagaimana kamu mampu bertahan hidup.

Nah, kini telah beredar kabar, kabarnya pekan lalu Microsoft telah resmi mengumumkan rencananya untuk membeli Mojang, perusahaan Minecraft. Kepala divisi Xbox Microsoft, Phil Spencer menambahkan bahwa “Minecraft akan menambah keragaman portfolio game kami dan dapat membantu kami untuk menjangkau para pemain di berbagai platform”. Phil mengatakan “Microsoft berencana akan mempertahankan keberadaan Minecraft disejumlah platform game yang kini mencakup perangkat Android, IOS, Playstation, Xbox dan PC.

Minecraft merupakan sebuah game open world, dimana pemain menyusun balok-balok virtual serupa Lego untuk membangun dunia game yang bisa dikunjungi dan bisa dibangun bersama pemain yang lain. Minecraft pertama dikenalkan pada 2009, kini Minecraft telah mencatat penjualan sebanyak lebih dari 50 juta copy dan mampu menghasilkan pendapatan tahunan hingga 290 juta dollar Amerika Serikat 2013 tahun lalu.

Phil berpendapat Minecraft merupakan salah satu judul game online yang populer dimainkan di Xbox, konsol game besutan Microsoft. Bersamaan dengan peresmian akuisisi Minecraft, pencipta Minecraft Markus Persson [Notch], mengumumkan pengunduran dirinya bersama dengan dua orang lain yang sama-sama mendirikan Mojang tersebut.

Tersiar sebuah kabar bahwa Markus Persson dikenal sering mengkritik Microsoft, ia mengatakan bahwa ia lelah karena Minecraft telah menjelma menjadi sesosok fenomena global. Markus juga menuliskan sebuah pernyataan “Terima kasih telah membuat Minecraft menjadi seperti sekarang, tapi kini telah terlalu banyak pemain Minecraft dan saya tak bisa lagi bertanggung jawab atas sesuatu yang begitu besar”.

Harga jual perusahaan Mojang tersebut mencapai 2,5 Miliar dollar Amerika sekitar Rp. 3 Triliun. Microfost berharap proses akuisisi tersebut dapat segera diselesaikan sebelum akhir tahun 2014.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More