Menyelesaikan Editing Video Sesuai Konsep

26/08/2014    Bartholo Bush Sawa    1538     Desain

Hallo teman-teman... kali ini aya akan share sedikit tentang bagaimana tips-trik ketika kita melakukan proses editing, agar hasil yang di dapat sesuai dengan yang kita inginkan. Lansung saja disimak ya teman-teman... ^^

Terdapat beberapa cara dalam editing video agar hasil editan yang di dapat sesuai dengan keinginan atau konsep awal. Sebelum memulai editing, kita harus sudah mengetahui secara jelas apa tujuan akhir dari video kita, dan untuk mendapatkan hal itu, kita harus melakukan beberapa hal berikut :

Menghapus Stok Rekaman yang tidak digunakan ; Hal ini merupakan yang paling mudah dilakukan dalam proses pembuatan video. Tinggal menghapus stok-stok video yang dianggap gagal dan tidak berhubungan dengan video yang digarap.

Memilih footage/rekaman yang paling bagus ; Hal ini merupakan cara yang paling efektif untuk membuat kualitas video yang digarap menjadi lebih baik, dengan memilih klip terbaik untuk di edit. Ketika melakukan proses perekaman atau proses Produksi, dilakukan pengambilan gambar beberapa kali dalam sau sesi atau scene. Hal ini dibutuhkan untuk mendapatkan stok, untuk nantinya dipilihlah yang paling bagus dari antara sok-stok yang ada.

Membuat Video/Film sesuai Alur ; Buatlah alur untuk menceritakan kisah/ cerita yang ada dalam video. Biasanya pembuatan alur ini termasuk pada konsep awal. Alur sebuah video merupakan penentu dalam projek video. Alur harus jelas agar tujuan akhir yang diinginkan dapat tercapai.

Menambahkan Efek Grafis, Animasi, Musik, dan lain-lain ; Hal ini adalah bagian untuk mendapatkan kesan “wah” dari para penikmat. Tambahkan elemen-elemen ekstra untuk meningkatlkan kesan terhadap projek video yang digarap.

Atur Mood atau Suasana Video ; Editor yang baik mampu menciptakan suasana dalam video yang digarapnya. Biasanya mood/suasana berasal dari musik dan efek-efek visual yang terdapat dalam video, yang dapat mempengaruhi para penonton yang sedang menikmati video/film yang sudah digarap.

Berikan Sudut Pandang dalam video yang digarap ; Video yang dibuat dapat disesuaikan untuk mendukung sudut pandang tertentu, sehingga pesan yang ingin disampaikan lebih efektif, dan dapat dengan mudah dimengerti oleh para penonton.

Nah itu tadi teman-teman, beberapa tips ketika kita menyelesaikan editing sebuah video. Dengan cukup memperhatikan poin-poin yang terdapat diatas, diharapkan nantinya video/film yang digarap akan berhasil dengan baik. Sekian dan semoga bermanfaat.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More