Mengenal Jenis Font

27/08/2014    Aulia Rahmah Alhafidz    49599     Website

Hai semua :) Hari ini kita akan mengenal jenis-jenis font. Mungkin ada yang sudah tahu dan mungkin ada juga yang belum tahu. Oleh karena itu, mari kita ulas jenis-jenis font. Loh, bukannya jenis-jenis font ada banyak? Seperti Arial, Times New Roman, Comic  Sans MS, lalu bagaimana menjelaskan semuanya satu per satu?

Nah, terkadang itu yang ada di pikiran kita semua dalam mengartikan jenis-jenis font. Seperti yang disebutkan di atas, itu semua bukanlah jenis-jenis font. Itu hanyalah font-family. Yang akan kita bahas selanjutnya adalah jenis font yang umum.

Pada umumnya, jenis-jenis font ada 3 :

1. Serif

Jenis font ini merupakan jenis font yang mempunyai garis kecil di setiap akhir huruf. Contohnya seperti : Times New Roman, Georgia. Berikut adalah contoh font Serif yang lainnya :

jenis-jenis-font-serif

 

2. San-Serif

Font San-Serif ini kebalikan dari font Serif. "San" itu artinya "tanpa". Jika serif pada setiap akhir huruf terdapat garis kecil. San-Serif tidak memiliki garis kecil. Contohnya seperti : Arial, Comic Sans MS, Tahoma, Verdana. Berikut adalah contoh font San-Serif yang lainnya :

jenis-jenis-font-san-serif

 

3. Monospace

Dari namanya saja sudah jelas. "Space" yang berarti spasi. Jenis font ini memiliki spasi yang cukup besar dari setiap hurufnya. Terlihat dari jarak per huruf. Dan juga memiliki kesamaan ukuran. Contohnya seperti : Courier New. Berikut adalah contoh font Monospace yang lainnya :

jenis-jenis-font-monospace

Semoga bermanfaat ya :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More