Mengenal Algoritma Google Hummingbird, Panda, dan Penguin

18/02/2014    Renra Sedoya    2041     Marketing

Google Hummingbird

Google Hummingbird adalah algoritma pencarian milik Google yang paling terbaru saat ini. Pada tanggal 27 September 2013 saat Google berulang tahun yang ke 15, Google meluncurkan algoritma Hummingbird ini. Target terbesar Google dalam algoritma Hummingbird ini adalah memaksimalkan dalam memberikan jawaban yang lebih akurat dan langsung ke jawaban yang benar-benar diinginkan pengguna. Algoritma Hummingbird ini mulai digunakan sejak 30 Agustus 2013.

Google Penguin

Google Penguin merupakan algoritma Google yang mulai digunakan sejak tanggal 24 April 2012. Dengan Algoritma Penguin ini, Google bekerja keras untuk menghilangkan atau menurunkan ranking terhadap website yang melanggar aturan main dari Google’s Webmaster Guidelines. Salah satu kegiatan yang menjadi sasaran Algoritma Penguin ini adalah memanipulasi jumlah backlink yang masuk ke halaman website atau yang lebih dikenal dengan sebutan link scheme.

Google Panda

Google Panda menjadi nama dari algoritma Google sejak bulan Februari 2011. Algoritma ini bertujuan untuk menurunkan ranking dari website yang memiliki kualitas rendah dan berusaha untuk menaikan ranking untuk website yang berkualitas tinggi. Perubahan yang terjadi sejak berlakunya algoritma panda ini dinilai telah mempengaruhi ranking hampir 12% dari semua hasil pencarian. Salah satu faktor yang menjadi acuan Google untuk menentukan website yang berkualitas tinggi adalah adanya konten yang terpercaya dan konten yang original (bukan konten duplikat).

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More