Mengenal Adobe Bridge

02/09/2014    Bartholo Bush Sawa    8857     Desain

Adobe merupakan salah satu Perusahaan Software Raksasa di dunia. Adobe menciptakan secara khusus software-software yang ditujukan untuk Industri kreatif seluruh dunia. Beberapa pembagian Adobe seperti :

Graphic Design                  : Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe InDesign

Video Editing & Effect    : Premiere Pro, Adobe After Effect

Animation                           : Adobe Flash

Sound Design                    : Adobe Audition

Website Development  : Adobe Dreamweaver

File Explorer                       : Adobe Bridge

Nah, kali ini yang ingin saya share adalah tentang Adobe Bridge. Langsung saja disimak yah teman-teman.... ^^

Adobe bridge merupakan sebuah aplikasi manajemen aset digital yang dibuat oleh Adobe untuk mengelola file-file digital seperti editing video, foto, dll, atau yang biasa kita sebut di Windows adalah Windows Explorer, yang biasa kita gunakan untuk mencari dimana data kita disimpan. Adobe Bridge ini pertama kali dimunculkan, bersamaan dengan Adobe Creative Suite v2 pada April 2005, dan sejak saat itu Adobe Bridge menjadi komponen yang wajib ada di Adobe Creative Suite Pack.

Adobe Bridge dapat membantu mengatur file dengan mengubah nama secara berkelompok, menampilkan slideshow yang interaktif, dan ketika kita menggunakan Photoshop, Bridge sangat membantu ketika kita ingin menambahkan Plug-in. Sehingga menambahkan Plug-in di Photoshop bisa menjadi lebih mudah. Selain itu, dengan Adobe Bridge kita dapat mengubah langsung detai-detail keterangan (metadata) yang ada dalam sebuah file. Adobe Bridge tidak mempunyai fungsi untuk editing. Dengan demikian tidak ada editor dalam Bridge.

Dengan menggunakan Adobe Bridge, kita dapat dengan mudah mengerjakan sebuah file dengan lintas software, seperti misalnya Premiere > After Effect atau sebaliknya, bisa juga Premiere > Photoshop, Premiere > Audition dan lain-lain, tergantung dari kebutuhan teman-teman.

Nah, sekian dulu artikel kali ini yah teman-teman... semoga bermanfaat...^^

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More