Membuat Pattern di Illustrator

13/06/2014    Bartholo Bush Sawa    4507     Desain

Hallo teman-teman... kali ini saya akan sedikit menjelaskan bagaimana cara membat pattern di Illustrator dengan settingan yang sangat mudah dan hanya dengan beberapa langkah saja, kita bisa membuat pattern yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita. Langsung saja disimak yah teman-teman...

Bukalah Software Editor Adobe Illustrator, dan buatlah sebuan file baru dengan ukuran A4. Disini saya menggunakan Adobe Illustrator CS 6.

 

ini adalah gambar untuk pengaturan New File.

 

nah, kemudian jika sudah keluar ArtBoard nya, kalian tinggal masuk ke menu Object  >  Pattern  >  Make

 

setelah itu akan keluar settingan Pattern sesuai dengan gambar di bawah ini.

aturlah Ukuran Width dan Height untuk besarnya pattern yang akan kalian buat.

 

Buatlah susunan objek-objek Persegi dan Lingkaran dengan Rectangle Tool dan Ellipse Tool, seperti gambar dibawah ini, atau bisa disesuaikan dengan kreativitas masing-masing. Garis biru adalah tempat untuk membuat objek yang kalian akan jadika pattern, dan sisanya merupakan pengulangan dari apa yang kalian buat di dalam kotak yang dibatasi oleh garis biru.

 

Jika kalian rasa sudah cukup, maka klik Tanda Centang yang disampingnya tertulis Done yang berada di bagian kiri atas dari artboard.

Maka pattern yang tadi kalian buat akan secara otomatis tersimpan pada Color Swaches yang ada di Pallete sebelah kanan Artboard yang tandanya seperti gambar dibawah ini.

Untuk melihat hasil pattern yang tadi telah dibuat atau ingin menggunakan Pattern nya, terlebih dahulu buatlah sebuah Persegi seperti gambar di bawah ini.

 

Kemudian isilah Fill dengan pattern yanng tadi sudah kita buat. Selesai......

 

Bagaimana temaan-teman?? Tidak teralu susah kan?? Harus lebih banyak explore lagi yah... agar hasilnya leih baik lagi... ^^ Sekian dulu yah artikel kali ini.. Semoga bermanfaat... Terima Kaish.. ^^ :D

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More