Membuat Pagination Di Bootstrap

30/08/2014    Faizal Rafik    6526     Website

Pada tutorial Bootstrap kali ini saya akan mengajarkan bagaimana caranya membuat Pagination di Bootstrap. Pagination atau biasa disebut paging biasanya diperuntukan untuk menampilkan data dalam jumlah banyak dalam satu halaman. Berikut adalah cara untuk membuat paging pada Bootstrap.

Default Pagination

Untuk membuat paging didalam bootstrap kalian bisa buat tag <ul>, kemudian didalm tag <ul> tersebut kalian bisa tambahkan atribut class pagination. Berikut adalah Contoh Penggunaannya :

States

Untuk membuat pagination active atau disable kalian bisa menambahkan class active dan class disable pada tag <li> nya. Berikut adalah contoh penggunaannya :

Size

Pagination didalam Bootstrap ini juga memilik size, yaitu pagination-lg, dan pagination-sm, Jika kalian ingin menggunakan pagination yang memiliki size besar atau large kalian bisa tambahakan class pagination-lg pada tag <ul> dan sebaliknya, Berikut adalah contoh penggunannya :

Pager

Untuk membuat pagination pager kalian bisa tambahkan atribut class pager pada tag <ul>. Pagination pager ini tampilannya memiliki efek rounded. Berikut adalah contohnya :

Aligned Links

Optional Disabled state

Demo

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More