Membuat Effect Sepia Menggunakan Photoshop CS6

21/10/2014    Bartholo Bush Sawa    1922     Website

Photoshop merupakan sebuah software editing yang dimana memungkinkan kita untuk bisa mengedit foto sesuai dengan keinginan kita. Tetapi tentu saja, sebelum kita bisa mengedit foto menggunakan photoshop, kita harus mengerti dahulu apa saja tools yang ada di Photoshop tersebut. Photoshop tidak sesederhana software editing lainnya. Karena itu, sebelumnya dibutuhkan waktu untuk belajar menggunakannya. Terkadang hanya dengan tutorial-tutorial singkat, kita bisa mengerti tentang bagaimana menggunakan Adobe Photoshop.

Nah, teman-teman kali ini saya ingin share tentang sebuah cara untuk merubah pewarnaan Photo dengan sebuah cara yang dinamakan Adjustment-Photo Filter. Nah, Photo Filter ini digunakan untuk merubah secara keseluruhan warna dari foto yang kita miliki dengan cara kita bisa memilih pewarnaan yang kita inginkan. Dalam kasus ini, saya mengubah warna foto menjadi Effect Sepia (kuning).

Untuk lebih jelasnya silahkan disimak caranya berikut ini.

Misalnya saya mempunyai foto seperti gambar dibawah ini.

 

Setelah itu saya buka dengan menggunakan Adobe Photoshop.

 

Pada bagian Pallete Layer, dibagian bawah, saya klik Lingkarang dengan Setengah Hitam dan setengah Putih, yang berfungsi untuk menambah layer Adjustment. Kemudian saya pilih Photo Filter.

 

Kemudian akan keluar sebuah panel, pada bagian Filter saya pilih Sepia dengan Density 90%. Kemudian saya tutup panelnya dengan mengklik bagian icon nya.

 

Setelah itu saya save dengan cara ke File > Save As, kemudian hasilnya terlihat seperti gambar dibawah ini.

 

Untuk warna Filter, kita bisa memilih warna filter yang sudah ada, atau juga kita bisa menggunakan Color dan mengubah warnanya sesuai dengan keinginan.

Nah, mudahkan teman-teman? Pada contoh saya menggunakan versi Photoshop CS6 mungkin di versi yang lain ada sedikit perbedaan, silahkan teman-teman menyesuaikan.

Sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bermanfaat teman-teman….

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More