Membuat Desain Navigasi Menu Menggunakan Font Icon

30/04/2014    Faizal Rafik    3300     Website

Dalam tutorial kali ini, kita akan membuat sebuah Desain Navigasi Menu menggunakan Font Icon. Font icon adalah Font atau huruf yang di gambarkan dengan karakter Icon bukan huruf jadi kita akan mengganti huruf-huruf yang berada di Navigasi Menu tersebut dengan Icon. Penggunaan Font icon ini sangat membantu sekali untuk para Web Desainer karena bisa mempercepat pekerjaan mereka. Baiklah kita langsung saja masuk ke pokok pembahasanya.

Untuk mendownload Font Icon nya bisa di sini : Font Awesome.

Pertama teman-teman bisa tambahkan di dalam tag head. link CSS Font Awesome yang tadi sudah di download seperti di bawah ini fungsinya adalah untuk mengambil data-data Font yang akan kita gunakan untuk membuat elemen dengan Font Awesome tersebut.

Setelah file Font Icon nya di gabungkan dengan file HTML, buatlah File HTML nya seperti di bawah ini :

Bisa di lihat di atas di dalam tag a href terdapat class dengan nama class=”icon-home” fungsinya adalah untuk memanggil font icon yang terdapat di dalam CSS Font Awesome yang sudah kita download tadi.

Setelah itu teman-teman bisa tambahkan CSS di bawah ini untuk tampilan Navigasi Menu nya :

CSS keseluruhannya seperti di gambar di bawah ini :

Setelah semuanya sudah di buat teman-teman bisa save dan lihat hasilnya apabila sudah benar maka tampilanya seperti gambar di bawah ini.

Mudah kan teman-teman, silahkan teman-teman kreasikan tampilan Navigasi Menu nya sesuai kreatifitas teman-teman. Selamat Mencoba teman-teman. Terima Kasih.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More