Memahami Fungsi Break Dan Continue Dalam PHP

17/07/2014    Faizal Rafik    5030     Website

Hallo teman-teman bertemu lagi dengan saya di blog DUMET School. Apa Kabar semuanya? Mudah-mudahan sehat semuanya ya, amin. Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang fungsi Break dan Continue yang biasanya Break digunakan untuk menghentikan sebuah proses didalam PHP dengan menggunakan perintah for, foreach, while, do-while, atau switch dan Continue digunakan untuk melanjutkan perintah looping atau perulangan pada PHP. Berikut dibawah ini adalah contoh penggunaan fungsi Break menggunakan perintah switch untuk menghitung nilai mahasiswa :

Jika proses diatas dijalankan dibrowser maka hasilnya seperti gambar dibawah ini :

Pada contoh diatas bisa kalian lihat setelah case selalu ada break, yang fungsinya saat variable nilai sesuai dengan salah satu nilai case nya maka proses switch akan diakhiri dan mencetak nilainya, karena kalau tidak diakhiri dengan break maka proses akan melanjutkan sampai case terakhir.

Selanjutnya dibawah ini adalah contoh penggunaan fungsi Continue menggunakan perintah for, contohnya sebagai berikut :

Dan hasilnya jika kita jalankan dibrowser seperti gambar dibawah ini :

Pada contoh program diatas kalian bisa lihat terdapat perintah if($i == 2) continue yang artinya jika nilai variable i sama dengan 5 maka angka 5 tidak akan dicetak dan proses akan melanjutkan ke perulangan nilai berikutnya.

Nah itulah fungsi perintah break dan continue untuk mengecek sebuah kondisi dan perulangan didalam PHP, sekian dulu artikel dari saya semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Sampai ketemu di artikel berikutnya. Terima Kasih.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More