Mark Zuckerberg

15/02/2014    Arya Febiyan    1199     Artikel Bebas

Mark Elliot Zuckerberg lahir pada tanggal lahir 14 Mei 1984 di Dobbs Ferry, Westchester County, New York, Amerika Serikat. Dilahirkan dari orang tua dengan profesi dokter gigi dan psikiater. Sejak kecil Mark menyukai komputer beserta pemrogramannya.

Awal mula berdirinya facebook di tahun 2004 adalah ketika Mark saat itu kuliah di Harvard University ingin membuat sebuah direktori online yang memuat data mahasiswa-i berupa informasi dan foto, namun pihak kampus selalu menolaknya.

Hingga pada akhirnya Mark membuat sebuah program bernama Facemash pada tanggal 28 Oktober 2003, yang menjadi cikal bakal Facebook. Mark berhasil menyusup/attack (hack) ke dalam komputer dikampusnya sehingga mengambil foto-foto sebanyak 22.000 lalu meng-uploadnya. Hanya butuh waktu 4 jam untuk membuat kurang lebih 450 pengunjung untuk melihatnya.

Pada tanggal 4 Februari 2004, Mark meluncurkan website www.thefacebook.com, hanya butuh dua minggu setelah diluncurkan, separuh mahasiswa Harvard sudah memiliki akun di TheFacebook. Setelah itu semakin banyaknya pengunjung hingga Desember 2005 jumlah akun sudah mencapai 5.500.000 juta.

Mark Zuckerberg

Pada tahun 2009 Mark meraih penghargaan Young Global Leaders. Mark masuk jajaran orang terkaya di Amerika versi Forbes dengan usia yang masih mudah yaitu 24 tahun.

Data terakhir menunjukkan pengguna aktif facebook tembus 1,19 Miliar, wow angka fantastik. Berikut video perjalanan peta facebook didunia :

 

Semoga Bermanfaat.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More