Maksimalkan SEO dengan menggunakan RWD

28/05/2014    Rully Febrian    1201     Marketing

Teman-teman sudah tahu kan seberapa penting sebuah bisnis dapat ditemukan pada perangkat mobile. Jumlah orang yang menggunakan perangkat mobile dan tablet untuk browsing meningkat setiap harinya . Sebuah desain website yang responsif ( RWD ) adalah wajib dan merupakan kebutuhkan agar website kita dapat bekerja pada semua ukuran layar dan perangkat .

Beberapa tahun yang lalu website versi mobile sangat diperlukan. Pembuatannya yang terpisah dari website utama menyebabkan penyajiannya jauh lebih lama dibandingkan dengan sebuah desain website yang responsif yang lebih mudah untuk mempertahankan dan menghilangkan kebutuhan karena harus menjalankan dua strategi optimasi mesin pencari .

 

rwd-seo-responsive

 


Sedangkan manfaat utama dari sebuah desain website responsif adalah fungsionalitas dan pengalaman pengguna . Adapun keuntungan web responsif dalam SEO adalah dapat membantu menaikkan posisi website kita diperingkat mesin pencari .

1. URL tunggal untuk Optimalkan

Sebelum desain responsif , website bisnis harus memiliki versi desktop dan versi mobile. Pada dasarnya dua website terpisah ini menyebabkan website mobile menjadi sulit untuk menentukan peringkat . Jika sebuah situs web telah menarik beberapa kualitas tinggi inbound link selama bertahun-tahun maka mereka mulai dari awal ketika mereka meluncurkan versi mobile.

Sebuah desain responsif memungkinkan kita untuk fokus semua link dan optimalisasi website pada satu URL . Sosial media memainkan peran besar dalam SEO dan begitu banyak orang berbagi konten. Teman-teman tidak perlu khawatir bagaimana menarik pengunjung untuk website utama serta versi mobile kita . Adalah jauh lebih mudah untuk mengelola hanya satu URL .

2. Google Suka Website Responsif

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Google menyukai website responsif , sebagaimana digariskan oleh informasi pengembang Google ini :

 " Dengan meningkatnya penggunaan smartphone membuat website yang ramah terhadap penggunanya kini telah menjadi bagian penting dari manajemen website . Dokumen ini menguraikan rekomendasi Google untuk webmaster yang ingin memiliki konten dalam format yang dioptimalkan untuk kedua desktop dan pengguna smartphone..."

Desain Responsif : melayani HTML yang sama untuk satu URL dan menggunakan media CSS untuk menentukan bagaimana konten tersebut diberikan pada sisi client . Hal ini menghilangkan kemungkinan gangguan deteksi user- agent dan membebaskan pengguna dari pengalihan . Ini adalah konfigurasi yang disarankan Google .

Sebuah situs web tunggal responsif dari pada beberapa versi memungkinkan mesin pencari seperti Google untuk menjelajah dan mengindeks konten pada satu URL . Buat konten yang baik , menarik link kualitas tinggi, dan menaikan website teman-teman ke bagian atas hasil pencarian .

3 . Menurunkan Tingkat Bouncing

Tingkat bouncing yang tinggi memberitahu mesin pencari bahwa website kita tidak menyediakan konten berkualitas , yang dapat menghasilkan peringkat yang lebih rendah . Jika tampak bahwa semua pengunjung dengan cepat meninggalkan website tanpa mengunjungi halaman tambahan, itu adalah indikasi bahwa informasi itu tidak relevan dengan permintaan pencarian .

Sebuah desain website yang responsif memberikan konten yang sama yang ditemukan di situs desktop ke perangkat mobile dan tablet dengan cara yang mudah dibaca dan dinavigasi. Dengan sebagian besar lalu lintas yang datang dari perangkat mobile adalah penting bahwa mereka dapat dengan mudah membaca konten teman-teman dan berinteraksi. Menjaga pengunjung di situs Web akan membantu kita mempertahankan tingkat bouncing yang rendah .

Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan teman-teman mengenai pentingnya membangun web responsif dalam memaksimalkan SEO. Terimakasih dan sampai bertemu lagi di artikel berikutnya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More