Lampu Pintar yang Bisa Terhubung dengan Smartphone

02/07/2014    Aulia Rahmah Alhafidz    896     Artikel Bebas

Jika kita lupa untuk mematikan lampu pada saat berpergian, apa yang bisa kita lakukan? Tidak ada kan? Mungkin kita hanya menunggu waktu untuk pulang dan mematikan lampu tersebut. Sungguh membuang waktu dan sangat boros listrik. 

Tapi jangan khawatir, General Electric perusahaan multinasional teknologi asal Amerika telah menciptakan lampu pintar (Smart Light) yang dapat dikendalikan oleh Smartphone. Lampu yang dipanggil dengan sebutan "Link" ini dikabarkan dibanderol dengan harga sekitar 15 USD atau sekitar Rp 180 ribu. Berbeda dengan Philips yang juga telah membuat teknologi serupa pada tahun 2012 yang dijual sekitar 199 USD atau Rp 2,3 jutaan.

Kehadiran bohlam pintar ini disebut dikembangkan atas kerja sama General Electric dengan sebuah perusahaan bernama Quirky.

ge-smart-light-link

Teknologi ini merupakan bagian dari rumah pintar untuk masa depan. Lampu ini dapat dikontrol dari jarak yang jauh melalui sebuah aplikasi yang bernama Wink App. Selain dapat mengontrol lampu pintar tersebut, aplikasi itu pun bisa berfungsi untuk mengontrol perangkat lain milik General Eletric seperti AC.

Menariknya lagi, dengan menggunakan aplikasi Wink, pengguna dapat mengatur pencahayaan dari lampu sesuai dengan suasana hati mereka. Atau jika pada kasus lain pengguna masih dapat mengontrol bohlam di saat lupa mematikan lampu sementara mereka sudah meninggalkan rumah.

Apa ada yang tertarik? Tunggu saja ya, Wink app baru akan tersedia mulai 7 Juli, itupun baru bisa dinikmati penggunanya di Amerika Serikat.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More