Koneksi Database di Yii Framework

11/07/2014    Arya Febiyan    3398     Website

Konfigurasi Database di Yii Framework, Yii menyediakan dukungan yang baik untuk pemrograman berbasis database. Dibangun di atas PHP Data Objects (PDO) ekstensi, Yii Data Access Objects (DAO) memungkinkan mengakses ke sistem manajemen database yang berbeda (DBMS) dalam antarmuka yang seragam tunggal.

Aplikasi yang dikembangkan menggunakan Yii DAO dapat dengan mudah beralih ke menggunakan DBMS berbeda tanpa perlu memodifikasi kode saat mengakses data.

Yii Query Builder menawarkan dan memberikan metode berorientasi objek untuk membangun query SQL, yang membantu mengurangi risiko terjadinya serangan injeksi SQL. Disinilah peran sebuah PHP Framework.

Dan Yii Active Record (AR), diimplementasikan sebagai diadopsi secara luas dalam pendekatan Object-Relational Mapping (ORM), ORM inilah yang berfungsi agar lebih menyederhanakan pemrograman berbasis database.

Sebuah contoh, Yii AR menghilangkan tugas yang berulang-ulang menulis perintah query SQL yang terutama berhubungan dengan CRUD (create, read, update dan delete).

Meskipun fitur Database Yii termasuk dapat menangani hampir semua tugas terkait-database, Anda masih dapat menggunakan database library Anda sendiri dalam aplikasi Yii Anda. Sebagai contoh, framework Yii dirancang untuk digunakan bersama-sama dengan library pihak ketiga lainnya atau third party.

Cara Konfigurasi Database di Yii Framework sangatlah mudah, pertama-tama bukalah sebuah file dengan nama /protected/config/main.php

Konfigurasi Database di Yii Framework

main.php adalah pusat konfigurasi untuk aplikasi web Anda. Baca juga Cara Install Yii Framework Dengan Yiic WebApp.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More