Kategori Uncategorized Wordpress

26/10/2014    Aulia Rahmah Alhafidz    708     Website

Jika kalian pengguna Wordpress, pasti sudah tak asing lagi dengan kata "Uncategorized". Ya, saat menulis artikel dalam post, pasti kata itu sering muncul. Sebenarnya apa dan siapa "Uncategorized" itu? "Uncategorized" adalah sebuah kategori default pada Wordpress.

Ketika pertama kali menggunakan Wordpress dan posting artikel, artikel kita akan masuk ke dalam kategori "Uncategorized". Dan ketika kita sudah membuat banyak kategori namun lupa untuk mencentang kategori, pasti artikel itu masuk ke dalam kategori "Uncategorized".

Dan satu hal lagi kategori default itu tidak bisa dihapus. Ya sudah saya ingin me-rename namanya apa bisa? Coba lihat gambar di bawah ini, apa bisa menjawab pertanyaan tersebut?

Uncategorized Wordpress

Terlihat jelas bukan ada kata "Edit". Nah, masalah terpecahkan. Namun, jika nanti kita lupa mencentang kategori lagi, maka yang menjadi kategori default adalah kategori "Uncategorized" yang sudah di-rename. Misalnya menjadi kategori "Blog", maka kategori defaultnya adalah Blog.

Tapi, saya tetap ingin menghapusnya. Apa bisa? Sudah dikatakan, "Uncategorized" adalah kategori default. Maka dia tidak bisa dihapus. Paham? Lalu, apa solusinya?

Solusinya adalah dengan me-rename, seperti cara di atas atau dengan mengganti kategori default-nya. Misalnya, di sebuah toko online fashion. Yang paling sering muncul adalah kategori pakaian. Jika kita lupa mencentang kategori, defaultnya adalah pakaian. Aman bukan? Bagaimana caranya?

1. Buka menu Settings > Writing.

Uncategorized Wordpress

2. Pada Default Post Category, pilih Pakaian.

Uncategorized Wordpress

3. Klik Save Changes dan kategori default akan menjadi Pakaian.

Semoga bermanfaat ya :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More