Jenis Materi Bahan Untuk Mencetak Design Outdoor atau Indoor

02/02/2014    Faizal Ryza    18012     Desain

Hallo teman - teman, pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan jenis - jenis kertas yang sering digunakan untuk mencetak design brosur, kartu nama, flayer dll. nah pada artikel kali ini saya ingin memberikan penejelasan bahan - bahan yang sering digunakan untuk mencetak design outdoor atau indoor. Berikut penjelasannya :

FLEXI CHINA
Bahan jenis ini agak halus dan agak tipis. Umumnya dipakai untuk mencetak Spanduk, Baliho, Umbul-Umbul, X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, Photowall, Mini X-Banner, Wallpaper, Backdrop, Billboard, maupun Backwall. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) maupun diluar ruangan (Outdoor).

FLEXI KOREA
Bahan jenis ini agak kasar agak tebal. Umumnya dipakai untuk mencetak Spanduk, Baliho, Umbul-Umbul, X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, Photowall, Mini X-Banner, Backwall maupun Wallpaper. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) maupun diluar ruangan (Outdoor).

FLEXI JERMAN
Bahan jenis ini lumayan kasar dan halus, dan bahannya ini juga lumayan tebal dari yang lainnya. Umumnya dipakai untuk mencetak Spanduk, Baliho, X-Banner, Mini X-Banner,  Roll Up, Y-Banner, I-Banner. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) maupun diluar ruangan (Outdoor) karena bahannya yang lebih tebal.

ALBATROS
Bahan jenis ini halus, tipis dan mengkilap. Umumnya dipakai untuk mencetak X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, Poster. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) dengan ditambahkan hasil finishing seperti laminating DOFF / GLOSSY supaya hasilnya lebih memuaskan.

LUSTER
Bahan jenis ini agak kasar, lumayan tipis dan mengkilap. Umumnya dipakai untuk mencetak X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, Poster. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) tidak perlu ditambahkan hasil finishing seperti laminating DOFF / GLOSSY karena seratnya yang kasar laminating tidak akan dapat menempel pada permukaanya.

GLOSSY PAPER
Bahan jenis ini halus, tebal dan berwarna putih. Umumnya dipakai untuk mencetak X-Banner, Roll Up, Y-Banner, I-Banner, Poster dan Foto. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) dengan ditambahkan hasil finishing seperti laminating DOFF / GLOSSY supaya hasilnya lebih memuaskan.

STICKER RITRAMA
Bahan jenis ini halus, tipis dan berwarna putih. Umumnya dipakai untuk mencetak pengunaan sticker yang terpasang dikaca, acrylik, triplek, di mobil dan lain sebagainya yang pada permukaan datar. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) dan diluar ruangan (Outdoor) dengan ditambahkan hasil finishing seperti laminating DOFF / GLOSSY / FLOOR GRAPIK supaya hasilnya lebih memuaskan.

STICKER TRANSPARAN
Bahan jenis ini halus, tipis dan transparan. Umumnya dipakai untuk mencetak pengunaan sticker yang terpasang dikaca, acrylik, triplek, di mobil dan lain sebagainya yang pada permukaan datar. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) dan diluar ruangan (Outdoor) dengan ditambahkan hasil finishing seperti laminating DOFF / GLOSSY supaya hasilnya lebih memuaskan.

CANVAS
Bahan jenis ini agak kasar, tipis dan berwarna putih kekuning-kuningan. Umumnya dipakai untuk mencetak foto maupun media-media cetakan yang berbentuk poster. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor).

STICKER ONEWAY
Bahan jenis ini halus, tebal dan permukaanya bolong-bolong. Umumnya dipakai untuk mencetak pengunaan sticker yang terpasang dikaca dan sejenisnya yang berbentuk transparan. Bahan jenis ini cocok untuk posisi iklan didalam ruangan (Indoor) dan diluar ruangan (Outdoor).

Semoga Artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca dan membantu anda dalam membuat design sampai proses percetakannya.

Terima Kasih

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More