Jaringan 4G Harus Memiliki New SIM Card

21/11/2014    Alfiana Irsyada Salma    788     Artikel Bebas

Indonesia bersiap untuk segera menggelar layanan jaringan 4G LTE. Seluruh operator di Tanah Air akan segera bergegas untuk menyambut kedatangan 4G LTE. Setelah mendapatkan aba-aba dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memberikan izin komersil di frekuensi 900 MHz, pada akhir tahun 2014.

Ternyata untuk mendapatkan jaringan 4G LTE harus memenuhi beberapa syarat agar dapat menikmati kecepatan tinggi jaringan LTE, yakni memakai handset yang mendukung 4G LTE di spektrum 900 MHz dan harus menggunakan SIM Card model terbaru yang memiliki kapasitas memori sebesar 128 KB.

Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli, seusai acara ulang tahun dan penggelaran uji coba jaringan 4G LTE indosat di Jakarta, kemarin. Ia mengatakan “Jadi, untuk dapat menikmati jaringan LTE, tidak bisa dengan asal memotong SIM Card yang lama dalam bentuk micro atau nano SIM sehingga muat diperangkat baru begitu saja”. Dengan diadakannya model SIM Card baru, diperlukan pengaturan konfigurasi jaringan 4G LTE dan memerlukan ruang yang lebih besar di kapasitas memori yang tersimpan dalam chip SIM Card.

Alex juga menambahkan bahwa, para pemilik SIM Card lama bisa mengganti SIM Card dengan model baru dan tetap bisa mempertahankan nomer seluler. Layanan 4G indosat direncanakan akan tersedia di semua produk layanan seluler operator itu, baik pasca bayar maupun prabayar.

Indosat akan lebih dahulu menggelar layanan 4G di frekuensi 900 MHz sesuai dengan arahan dan izin komersil KemKominfo. Mulai dari penggelaran 4G diharapkan akan dapat mendorong pertumbuhan ekosistem secara keseluruhan hingga bisa dinikmati secara merata pada pertengahan 2015 mendatang.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More