Google Siapkan Dana 11 Triliun Untuk Bangun 180 Satelit

03/06/2014    Reza Indra    621     Artikel Bebas

Perusahaan mesin pencari terbesar di dunia Google sedang mempersiapkan pembuatan 180 buah satelit. Tujuan dari proyek Google ini adalah memperluas jaringan internet di seluruh penjuru dunia. Dalam keterangan yang dikutip oleh www.engadget.com, menjelaskan bahwa tujuan dari pembangun ratusan satelit itu adalah agar daerah-daerah terpencil yang selama ini tidak terjangkau dapat dengan mudah mengakses internet.

Juru bicara Goolge tidak membantah akan berita tersebut, namun dari pihak perusahaan Goolge sendiri belum memberi perincian mengenai persiapan infrastruktur dan peralatan yang akan digunakan. Juru bicara Goolge menambahkan bahwa “Dengan memiliki jangkauan internet secara merata yang tersebar ke seluruh penjuru masyarakat terpencil di dunia, akan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri”.

Diperkirakan Goolge dapat menghabiskan dana sebesar USD 1 – 3 miliar atau sekitar 11 – 35 triliun rupiah. Meski dengan biaya yang sangat luar biasa, diyakini keuntungan di masa depan akan terbayarkan.

Dengan adanya proyek tersebut diharapkan jaringan internet dapat lebih memenuhi permintaan pengiriman data yang lebih besar oleh pengguna.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More