Google Now Teknologi Terbaru Dari Google

14/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    1121     Desain

Google telah membuat teknologi terbaru yang bernama “Google Now”. Google Now adalah sebuah teknologi Voice Assistant terbaru dari Google yang bisa memberikan informasi dengan tepat di saat yang tepat, bahkan sebelum kamu sendiri yang memintanya. Seperti, lalu lintas, tempat yang menarik, skor team kesukaanmu dan berbagai macam pertanyaan lainnya. Fitur Voice Assistant akan membantu penggunanya untuk mengetahui apapun melalui perintah suara, layaknya assisten pribadi.

Sepertinya fitur Voice Assistant sudah harus menjadi fitur yang wajib terdapat pada sebuah smartphone. Jadi, tak heran jika Android [Google], IOS [Apple] dan Windows Phone [Microsoft] memiliki fitur ini dengan nama yang berbeda Google Now, Siri dan Cortana.

Jika kamu ingin mengetahui kecanggihan dan kecerdasan masing-masing fitur tersebut, Stone Mountain, Consulting dalam melakukan sebuah penelitian untuk menentukan Voice Assistant mana yang paling cerdas dalam menjawab pertanyaan.

Jika kita test dari 3.000 pertanyaan yang diajukan, Google Now dianggap memiliki jawaban yang paling cepat dan lengkap, persentasenya hampir mencapai 58%, dibawahnya ada Siri dengan persentase 29%, dan Cortana 20%. Dari segi kelengkapan jawaban, Google Now sendiri mendapatkan persentase 88%, sedangkan Siri 53%, dan Cortana hanya 40%. Kelengkapan dan kecepatan jawaban Google Now bisa dilihat dari macam-macam pertanyaan. Contohnya pertanyaan “Berapa umur tembok besar china?”. Siri dan Cortana menjawab berusia 2.220 tahun, sedangkan Google Now menjawab dengan lengkap, mulai dari kapan tembok china di bangun 206 SM.

Kelengkapan dan kecepatan Google Now dalam menjawab setiap pertanyaan yang diajukan dikarenakan Google memiliki mesin pencarian yang lebih lengkap dan memadai dengan jutaan database, jadi Google Now mengetahui mengenai apapun yang ada di dunia ini. Sementara itu Voice Assistant windows phone, Cortana berpotensi menjadi pesaing terberatnya karena Cortana memiliki mesin pencari Bing yang diluncurkan sejak tahun 2009 silam.

Namun bagi perusahaan yang tidak mempunyai mesin pencari sebagai kolektor database seperti Google dan Bing, Siri yang dimiliki Apple termasuk pintar juga. Semua terlihat dari bagaimana fitur ini hampir sejajar dengan Cortana yang memiliki fitur mesin pencarian. Jadi, silahkan pilih mesin pencari mana yang akan kamu gunakan untuk dapat menemukan jawaban yang tepat dari pertanyaanmu.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More