Google Melatih Perempuan Untuk Menjadi Programmer

03/07/2014    Reza Indra Gunawan    621     Artikel Bebas

Baru-baru ini perusahaan search engine terbesar Google membuat sebuah lembaga pemberdayaan perempuan muda untuk belajar bagaimana menjadi seorang programmer yang handal. Proyek Googe ini membutuhkan dana hingga USD 50 juta, mereka dilatih untuk membuat sebuah software dengan coding atau pengkodean.

Google mengumumkan persentase karyawan perempuan sebagai programmer yang bekerja di perusahaannya hanya sebesar 17 persen. Hampir sebagian besar profesi programmer dimiliki oleh laki-laki.

Diprediksi ada sekitar 1,4 juta pekerjaan komputasi pada tahun 2020. Namun diperkirakan hanya sebesar 400 ribu lulusan dari Universitas di Amerika yang berprofesi sebagai programmer.

Google akan memberdayakan perempuan-perempuan muda dari lulusan computer-science yang memiliki “talent” untuk kemudian dilatih menjadi programmer yang lebih handal yang dapat memajukan perusahaan.

“Pengkodean merupakan kemampuan dasar yang sangat hebat untuk dimiliki setiap anak muda. Jadi, untuk anak muda yang memiliki skill pemrograman di tingkat minimum, bisa lebih mendalami kemampuan mereka agar dalam membuat program mereka lebih percaya diri” tutur Megan Smith VP Google.

Google berharap dengan adanya pemberdayaan ini, diharapkan perempuan-perempuan muda tidak kalah dari laki-laki yang sangat mendominasi sebagai programmer, dan sekaligus membuat riset mengapa perempuan atau mahasiswi jurusan computer-science banyak yang memilih keluar dari dunia pengkodean.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More