Google Doodle Memeriahkan Hari Batik Nasional

02/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    809     Desain

Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini 02 Oktober 2014 kini telah memasuki tahun keenam. Masyarakat Indonesia merayakannya dengan mengenakan pakaian bernuansa batik. Ternyata tidak hanya masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Batik Nasional, raksasa perusahaan Google tak mau kalah, Google ikut memeriahkan Batik Day tahun ini dengan membuat Doodle khusus di halaman mesin pencari Google Indonesia [google.co.id].

Google Doodle menampilkan gambar enam orang yang mengenakan pakaian dengan berbusana bercorak batik. Ke enam orang tersebut menggantikan logo dan tulisan Google yang biasa kita lihat terpajang di situs Google Indonesia. Tidak hanya bernuansa batik, saat kamu klik Doodle, pengguna akan menemukan hasil pencarian terkait dengan informasi terbaru Hari Batik Nasional.

UNESCO [United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization], mengakui batik sebagai “Warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi [Masterpieces Of The Oral and Intangible Heritage Of Humanity]”.

Batik Indonesia dinilai dari seni teknik, simbol dan budaya yang tidak lepas dari kehidupan masyarakat sejak lahir hingga meninggal. UNESCO juga mengakui wayang, keris, dan angklung sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan non bendawi khas Indonesia.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More