Google Buat Aplikasi Khusus Untuk Bulan Ramadan

18/06/2014    Reza Indra    720     Artikel Bebas

Salah satu perusahaan IT terbesar dunia, yakni Google akan meluncurkan sebuah aplikasi yang dikhusukan untuk menyambut bulan suci Ramadan. Walaupun Google merupakan sebuah perusahaan yang berdiri di negara non Muslim, namun Google sangat antusias dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Aplikasi yang akan diluncurkan oleh Google itu bernama Google Café Ramadan. Aplikasi ini dimaksudkan agar dapat membantu kaum muslimin dalam menunaikan Ibadah puasa.

Marketing Manager Google Indonesia bernama Krishna Zulkarnain, mengatakan bahwa “Dengan Google Café Ramadan ini, diharapkan setiap orang khususnya kaum muslim dapat dengan mudah menjalin silaturahmi dengan teman atau keluarga. Ini sangat penting. Agar semua aktifitas dapat berjalan secara efisien”.

Google Café Ramadan ini adalah rangkaian layanan yang biasa kita temukan di Google, mulai dari Google Maps, Google Calendar, Google Keep, Google HangOut dan Youtube. Krishna juga menambahkan “Isi dari Google Café Ramadan ini adalah plan together, get together, eat together dan enjoy together”.

Layanan ini sebetulnya telah diluncurkan oleh Google pada bulan Ramadan tahun lalu, namun dulu layanan ini masih sangat sederhana. Sekarang sudah banyak fitur-fitur Google yang update. Misalnya fitur untuk mudik, dapat digunakan untuk mencari lokasi dan rute khusus, bisa dilakukan dengan layanan dari Google Maps.

Selain itu, Youtube juga akan memberikan channel populer yang berisi tutorial membuat santapan untuk makan sahur dan berbuka.

Google Café Ramadan ini rencananya akan resmi diluncurkan pada tanggal 27 juni, sehari sebelum bulan puasa. Aplikasi ini bisa di download di smartphone, tablet iOS dan Andorid.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More