Google Bisa Dikalahkan

24/09/2014    Alfiana Irsyada Salma    659     Artikel Bebas

Raksasa perusahaan yang terkenal di seluruh dunia, Google tampaknya kali ini harus mengaku kalah. Google telah mengikuti perebutan tiga nama Generic Top Level Domain (TLD). Top Level Domain adalah deretan kata yang terletak dibelakang nama domain, seperti [.com, .net], dan lain sebagainya.

Google mengakui kekalahannya dalam perebutan nama domain [.buy] atau [dot buy]. Google dikalahkan oleh situs belanja online Amazon. Dari domain Name Wire, menjelaskan. Pihak Amazon untuk mengalahkan raksasa perusahaan Google, Amazon rela membayar 4,588 juta dollar AS atau sekitar Rp.55 miliar untuk nama domain [.buy].

Internet Corporation for Assigned Names and Numbers [ICANN] sebagai organisasi yang bertanggung jawab untuk mengatur alokasi nama domain internet memang tengah menggelar lelang empat domain baru yang paling diminati saat ini. Empat domain tersebut diantaranya adalah [.buy , .tech , .vip , dan domain berbahasa mandarin yang memiliki arti Infromasi].

Ternyata Google tidak hanya berusaha untuk merebutkan domain .buy melainkan .vip dan .tech. Namun lagi dan lagi Google kalah saing. Kali ini yang mengalahkan Google adalah perusahaan asal Irlandia yang telah menawarkan [.vip] seharga diatas 3 juta dollar AS dan [.tech] yang berani membayar adalah LLC seharga 6,76 juta dollar AS atau sekitar Rp.81 miliar.

Generic Top Level Domain [TLD] merupakan salah satu domain yang menduduki posisi runner up atau posisi teratas di hierarki sistem nama domain internet. Kalian bisa lihat Generic Top Level Domain pada kata terakhir di alamat sebuah situs, seperti kata [.com] pada situs www.dumetschool.com.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More