Gmail For Android Terbanyak Diunduh Di Dunia

16/05/2014    Alfiana Irsyada Salma    570     Artikel Bebas

Tahukah kamu Aplikasi Android apa yang paling banyak diunduh di Dunia ? Mungkin banyak yang mengira bahwa Facebook-lah jawaranya.

Seperti kita ketahui, bahwa Android merupakan Sistem Operasi yang cukup menjulang sukses, hampir 100 juta perangkat Android diaktivasi setiap harinya. Tapi apa kamu tau aplikasi yang memiliki jumlah unduh terbanyak di Google Play Store.

Jawabannya adalah Google Mail (Gmail). Ya, Aplikasi Google ini telah memiliki lebih dari 1 Miliar instalasi. Sebuah prestasi baru diukirkan oleh Google. Salah satu aplikasi mobile besutan mereka, Gmail for Android, dilaporkan telah menembus jumlah unduhan 1 miliar itu berdasarkan hitungan jumlah Instalasi langsung dari Play Store, bukan dari penyertaan Aplikasi Gmail terhadap perangkat Android yang ada.


Gmail for Android dinobatkan sebagai aplikasi pertama di dunia yang mencapai jumlah unduh 1 miliar kali. Pencapaian ini dibantu juga dengan strategi Google yang telah menyertakan secara default aplikasi Gmail di seluruh jajaran perangkat Android.

Selain itu, hitungan 1 miliar kali unduh juga dihitung berdasarkan instalasi, dan tidak menunjukkan jumlah pengguna Gmail for Android. Menurut data yang dimiliki Google, pada tahun 2012 lalu diketahui ada sekitar 425 juta pengguna aktif Gmail for Android tiap bulannya.

Sebelumnya Google juga telah menambahkan fitur baru kepada para pengguna Gmail yang diberi nama Gmail Shelfie. Fitur ini memanfaatkan fitur Custom Themes yang diluncurkan Google pada tahun 2012 silam.

Dengan Google Shelfie Anda bisa menjadikan foto Selfie favorit sebagai tema latar dari Gmail, bahkan membagikannya kepada orang lain agar mereka juga bisa melihat foto Anda saat mereka membuka inbox emailnya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More