Framework CodeIgniter Akhirnya Punya Rumah Baru

23/10/2014    Reza Indra    1099     Website

Untuk teman-teman programmer yang ngefans berat sama framework CodeIgniter, akhirnya bisa bernafas lega. Karena setelah melewati masa-masa yang tidak jelas akan dibawa kemana framework ini, akhirnya CodeIgniter resmi berganti rumah baru, dan akan terus dikembangkan untuk versi-versi selanjutnya.

Bisa dirasakan sejak beberapa tahun kebelakang, framework ini sangat lambat berkembang dan tertinggal dari framework lain seperti YII, Symfony dan Laravel.

Perusahaan Ellislab yang dulu menaungi CodeIgniter, sejak tahun 2013 lalu memang sudah menyatakan untuk melepas kepengurusan framework PHP ini, alasannya dikarenakan bisnis model ini sudah tidak cocok lagi untuk perusahaan Ellislab. Sejak adanya kabar itu, banyak sekali permohonan dari perusahaan dan berbagai komunitas untuk mengambil alih kepengurusan CodeIgniter.

Sampai akhirnya pada tanggal 6 Oktober 2014, Ellislab resmi memilih British Columbia Institute of Technology (BCIT) sebagai komunitas yang dapat mengembangkan CodeIgniter. BCIT merupakan Institusi Teknologi yang berlokasi di Kanada, mereka mempunyai 480 ribu mahasiswa dan mengajarkan CodeIgniter lebih dari 150 Mahasiswa setiap tahunnya. James Parry adalah instruktur di BCIT School yang akan memimpin himpunan komunitas untuk bersama-sama mengembangkan CodeIgniter menjadi Framework yang lebih modern.

Seperti yang kita tahu, Framework CodeIgniter merupakan salah satu framework terpopuler di dunia dan menjadi yang nomor satu di Indonesia. Berdasarkan Google Trends, popularitas CodeIgniter semakin membaik dan stabil, mampu mengalahkan Zend Framework yang terus merosot sejak mei 2013. CodeIgniter hanya kalah dari Laravel yang tingkat kepopulerannya terus meningkat sejak 2012.

Semoga setelah mendapatkan rumah baru, Framework CodeIgniter dapat mengejar ketertinggalannya menjadi Framework yang lebih canggih dan mudah digunakan.

http://codeigniter.com/

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More