Fitur Rahasia WhatsApp Yang Tidak Diketahui

03/02/2016    Alfiana Irsyada Salma    912     Desain

WhatsApp merupakan pesan instan yang menjadi pilihan banyak orang. WhatsApp menjadi aplikasi pesan instan yang populer karena memiliki jumlah pengguna hingga 900 juta. Jumlah tersebut semakin hari semakin bertambah, bahkan jika nanti WhatsApp menghapus biaya berlangganan maka akan semakin banyak pengguna yang memilih WhatsApp.

Bagi masyarakat di Indonesia, WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sering digunakan. Namun, tidak semua orang mengetahui bahwa banyak fitur tersembunyi dari WhatsApp. Berikut ini beberapa fitur rahasia WhatsApp yang tidak diketahui banyak orang.

Cara Mengetahui Siapa Yang Membaca Pesan Di Grup

Pasti kalian memiliki grup di dalam WhatsApp, sudah tahukah kamu bagaimana cara mencari tahu siapa yang sudah membaca pesan tersebut di grup? Jika kalian belum tahu, untuk mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan di grup WhatsApp, cukup menekan pesan yang kalian kirim ke grup, kemudian akan muncul huruf “i” di dalam lingkaran. Nah, huruf “i” tersebut akan membuka daftar orang yang telah membaca pesan kalian di grup WhatsApp.

Cara Menonaktifkan Auto – Download Pesan Gambar

Kalian pasti tahu, secara default WhatsApp akan mengunduh secara otomatis gambar yang terkirim ke akun pengguna. Jika kalian merasa terganggu, kalian bisa menghentikannya. Untuk menghentikannya kalian hanya perlu melakukan pengaturan. Pengguna bisa ke menu pengaturan atau setting, kemudian pilih Chat Setting dan pilih atau tekan media Auto – Dwonload.

Cara Pindah Ke Nomor Baru

Jika kalian ingin melakukan perpindahan ke nomor baru tanpa harus kehilangan data yang sudah tersimpan di WhatsApp, kalian bisa menggunakan fitur ini. Pengguna bisa masuk ke menu setting, kemudian pilih account, lalu klik menu Change Number. Setelah itu masukkan nomor baru, kemudian WhatsApp akan mengirimkan kode unik untuk konfirmasi.

Cara Menambah Kontak Nomor Internasional

Jika kalian memiliki teman yang berada di luar negeri, cukup menambahkan kode negara di depan nomor telepon teman tersebut, seperti +51 untuk kode negara Peru. Sangat mudah, bukan.

Cara Membuat Shortcut Untuk Orang Penting

Jika kalian termasuk orang yang sibuk, kalian bisa menggunakan fitur yang satu ini. Dengan layanan ini, pengguna bisa mengirim pesan untuk orang yang penting, untuk orang terkasih, atau yang lainnya tanpa harus membuka aplikasi WhatsApp. Caranya, pengguna hanya perlu menekan lama kontak yang kalian pilih hingga muncul pilihan “Add Conversation Shortcut Button”. Kontak orang penting atau orang terkasih pengguna bisa berada di halaman utama ponsel.

Fitur rahasia WhatsApp yang tidak diketahui dapat membantu kalian untuk mempermudah menggunakan layanan WhatsApp agar lebih menarik.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More