Firefox Berlabuh Ke Yahoo

20/11/2014    Alfiana Irsyada Salma    633     Desain

Firefox merupakan peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Kini, tersirat sebuah kabar bahwa mesin pencari tersebut akan bekerja sama dengan Yahoo.

Chief Executive Officer [CEO] Mozilla, Chris Beard telah mengatakan bahwa “Yahoo akan menjadi mesin pencari default di browser milik Mozilla, Firefox”. Beliau mengumumkan bahwa Firefox menjalin kerja sama selama lima tahun ke depan dengan Yahoo. Chris Beard juga menegaskan, “Kami yakin ini bermanfaat bagi banyak orang di berbagai tempat dengan pilihan dan peluang yang lebih banyak untuk berinovasi”.

Firefox akan menyediakan mesin pencari Yahoo bagi para pengguna di Amerika Serikat pada awal Desember mendatang. Para pengguna tetap bisa mengubah pengaturan mesin pencari ke Google, Bing, Amazon, Wikipedia, Twitter, atau eBay.

Chris, telah menjalin kerja sama dengan Google. Google sendiri telah menjadi mesin pencari default di Firefox sejak 2004. Maka, Chris berencana kesepakatannya dengan Google akan diperbarui. Chris memperjelas, “Dalam mengevaluasi kemitraan pencarian kami, pertimbangan utamanya adalah memastikan strategi kami selaras dengan nilai-nilai kami mengenai pilihan dan kebebasan. Posisi kami adalah untuk berinovasi dan memajukan misi kami dalam memberikan layanan terbaik kepada para pengguna dan internet”.

Mesin pencarian telah menjadi fokus area yang dapat menyedot banyak perhatian, salah satunya perhatian Marissa Mayer, sejak menjabat sebagai CEO Yahoo. Beliau juga secara agresif yang mendorong investasi Yahoo dalam pencarian kontekstual. Di sisi lain, mantan eksekutif Google secara khusus sedang fokus pada mobile, dengan tujuan mengurangi dominasi Google di browser mobile.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More