Dihari Jadi Yang Ke 3, Google Plus Dianggap Sebagai Produk Gagal

01/07/2014    Reza Indra    590     Artikel Bebas

Goole Plus atau G+ baru merayakan hari jadinya yang ke 3 pada tanggal 29 juni, pekan lalu. Di hari jadinya itu, aplikasi media sosial ini justru dianggap sebagai produk Google yang gagal, yang masih kalah bersaing dengan Facebook, Twitter.

Google Plus pada awal pembuatannya, dirancang sebagai media sosial yang inovatif, yang didalam terdapat sarana untuk berbagi profile, foto, dan kegiatan sehari-hari seperti media sosial lain pada umumnya. Namun, pada kenyataannya segala inovasi yang dibuat oleh Google plus justru tidak berhasil mendongkrak trafik akses penggunanya, tidak seperti Facebook, Twitter atau aplikasi lain seperti Pinterest yang masih tergolong baru.

Pada perhelatan Google I/O yang diadakan pekan lalu, Google sama sekali tidak membahas tentang Google Plus. Hal ini seakan-akan Google sebagai pemilik pun tidak memperhatikannya.

Google Plus juga banyak dibenci oleh pengguna youtube karena saat memposting komentar, tanpa moderasi akan langsung terintegrasi ke halaman Google Plus.

Dari laporan shareaholic.com, trafik media sosial Facebook masih memimpin secara global dengan raihan 21,25 persen, diikuti oleh Pinterest 7,10 persen. Sedangkan Google Plus hanya mencapai 0,08 persen, menempati urutan ketujuh.

Kegagalan Google Plus ini diperkirakan karena faktor konten yang dianggap terlalu berat. Google Plus seperti Twitter versi yang lebih berat, ada yang menyebutkan Google Plus lebih cocok sebagai platform Blogger ketimbang media sosial.

Karena keadaan seperti ini, dikhawatirkan Google Plus bakal bernasib sama dengan Wave dan Buzz, salah satu produk Google yang pernah ada. Google Plus banyak dianggap sebagai produk pengembira diantara aplikasi-aplikasi Google yang populer.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More