ColorOS, Sistem Operasi Terbaru Dari OPPO

09/09/2014    Reza Indra    6274     Teknologi

Perusahaan smartphone yang sedang naik daun bernama OPPO, nampaknya tidak main-main untuk bersaing dengan pada kompetitor lain untuk menjual produk ponsel cerdas miliknya. Baktinya perusahaan asal Negara tirai bambu itu telah meluncurkan sistem operasi terbaru berbasis Android yang bernama ColorOS.

ColorOS dikembangkan dengan acuan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Walaupun dikembangkan dengan acuan sistem operasi lain (Android), namun OPPO menjanjikan banyak aplikasi dan fitur yang berbeda.

Aplikasi-aplikasi yang tertanam di ColorOS ini seperti Glove Mode, Off Gesture, Guest Mode, Multi Finger, dan Security Sistem.

Glove Mode merupakan aplikasi yang memungkinkan ponsel layar sentuh OPPO dapat tetap digerakan walaupun penggunanya mengenakan sarung tangan.

Sedangkan Off Gesture marupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna dapat membuka menu ponsel walaupun dalam keadaan terkunci.

Tidak hanya itu, OPPO telah mengembangkan sistem operasi ini dengan sangat baik, pada OS ini OPPO memasukan fitur easy answer, easy deal dan nada keyboard yang bisa diganti dengan nada gitar, drum, dan lain-lain.

Untuk saat ini sudah ada lima ponsel besutan OPPO yang menggunakan ColorOS, yaitu OPPO Find Mirror, OPPO Neo, OPPO Find 5 Mini, OPPO R1 dan OPPO N1.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More