Clipping Mask pada Photoshop

12/07/2014    Bartholo Bush Sawa    8793     Website

Hallo teman-teman... kali ini saya ingin share sedikit tentang Photoshop. Kali ini saya ingin share tentang Clipping Mask. Nah, pernahkah teman-teman mendengar tentang Clipping Mask? Disini saya akan menjelaskan apa itu Clipping Mask dan apa saja contoh-contoh kasus yang bisa dikerjakan dengan menggunakan Clipping Mask. Langsung saja di lihat yah teman-teman...

Clipping Mask adalah sebuah mode dimana kita bisa membuat bentuk foto atau gambar mengikuti bentuk pada bidang yang kita tentukan. Dengan mengkombinasikan beberapa objek dengan objek lainnya, kita bisa saja dengan mudah membuat desain-desain yang menarik sesuai dengan kreatifitas dan kreasi kita.

Di bawah ini ada beberapa contoh kasus yang bisa kita buat dengan menggunakan Clipping Mask.

 

Contoh 1.

Pada gambar di bawah ini Tulisan Zebra yang warnanya diganti dengan Motif zebra yang di dapat dari gambar zebra yang ada di bawahnya.

 

Contoh 2.

Contoh yang berikutnya terlihat dengan kita membuat lingkaran di tengah-tengah gambar pensil warna, kita bisa membuat efek yang berwarna hanya pada bagian ujung pensil warna saja.

 

Contoh 3.

Pada gambar di bawah ini sebuah Foto  yang dimasukkan ke dalam bagian hitam dari Frame Polaroid, sehingga terlihat foto tersebut menjadi ada frame polaroidnya.

 

Itu tadi beberapa Penjelasan yang menyangkut Clipping Mask. Nah, untuk lebih jelasnya bagaimana cara membuat effek Clipping Mask pada Desain kita, disini saya akan berikan tutorialnya, Langsung saja klik pada tombol di bawah ini.

Nah, teman-teman... sekian dulu yah artikelnya hari ini. Semoga Bermanfaat.. ^^

 

 

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More