Chromebook Menjadi Pilihan Utama Untuk Menunjang Pendidikan

20/08/2014    Reza Indra    505     Artikel Bebas

Apple telah berhasil mengembangkan produknya iPad menjadi sebuah perangkat yang begitu populer dalam menunjang pendidikan. Kini Google tak mau kalah, sebuah perangkat dengan sistem operasi Chrome OS terbaru yang bernama Acer Chromebook 13 telah diluncurkan. Laptop Chromebook kini telah banyak menarik minat para pelajar dan guru untuk digunakan dalam kegiatan belajar.

Dikutip dari “theatlantic.com”, dilaporkan bahwa banyak guru mengatakan Chromebook lebih bermanfaat untuk membantu dalam menunjang pendidikan ketimbang iPad, sekarang ini lagi menjadi tren banyak pelajar rela menyingkirkan iPad dan beralih menggunakan Chromebook.

Chromebook memang telah menjadi pesain berat Apple dari sisi pendidikan. Walaupun kemunculan yang terbilang baru, namun dilaporkan bulan juli lalu telah berhasil menjual sebanyak 1 juta unit dalam segmen pendidikan pada quarter kedua tahun ini.

Penyebab Chromebook menjadi pilihan utama dikarenakan layanan Google Cloud yang langsung dapat terhubung dengan laptop Chromebook. Fasilitas dan produk-produk dari Google ini sangat membantu dalam kegiatan belajar mengajar seperti mengatur materi pelajaran, menyimpan data dan sharing.

Selain itu Chromebook juga sangat hemat baterai dan mampu bertahan selama 13 jam, faktor harga juga membuat perangkat ini menjadi pilihan utama, mulai dari 3,2 juta sampai 4,4 juta, lebih murah ketimbang iPad.

Bagaimana apakah anda tertarik beralih untuk menggunakan Chromebook?.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More