Chrome Jadi Aplikasi Browser Nomor 1 Di Dunia

10/06/2014    Reza Indra    931     Teknologi

Dalam dunia teknologi, persaingan sengit tidak hanya terjadi pada Gadget saja, namun sudah ke berbagai perangkat aplikasi lainnya. Salah satunya persaingan pada aplikasi penjelajah website, yakni Browser. Persaingan aplikasi Browser saat ini sudah semakin sengit, setiap vendor bertarung dalam mengembangkan kecanggihan dari tiap Browser-nya, dan pemenangnya tentu akan dilihat dari jumlah pengguna di seluruh dunia.

Nah, baru-baru ini tepatnya tanggal 9/6/2014, menurut data dari Adobe Digital Index (ADI), Browser Chrome menempati urutan pertama dalam hal popularitas mengalahkan Microsoft Internet Explorer (IE).  Jumlah pengguna pada Chrome ini mengalami kenaikan rata-rata 6 persen pertahun.

Dari data, Chrome memiliki jumlah pengguna mencapai 31,8 persen, sedangkan Internet Explorer menempati urutan kedua yakni sebesar 30,9 persen. Di posisi ketiga, ada browser Apple Safari yang jumlah penggunanya mencapai 25 persen. Sementara Mozilla Firefox terhitung hanya memiliki jumlah pengguna sebesar 8 persen.

Menurut ADI, menurunnya jumlah pengguna Mozilla Firefox dikarenakan browser ini sangat minim digunakan pada mobile device.

Sedangkan Chrome dan IE menjadi sangat dominan karena pengaruh sistem operasi (OS) yakni Android dan Windows yang menjadikan keduanya sebagai browser default.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More