Cara Untuk Mengecek Validasi Theme Wordpress

28/05/2014    Aulia Rahmah Alhafidz    1687     Website

Hai semua, apa kabar? Apa ada yang mengerti maksud dari judul di atas? Maksud dari mengecek validasi theme itu kita mengecek kualitas dan keamanan dari theme yang sedang kita gunakan atau baru saja kita download. Cara ini berguna bagi para web designer ataupun web developer. Berikut adalah caranya :

1. Theme Check

mengecek-valid-theme

Themecheck.org adalah layanan cepat yang memungkinkan Anda memverifikasi tema web atau template untuk keamanan dan kualitas kode. Layanan ini gratis dan kompatibel dengan tema Wordpress dan temlplate Joomla.

Caranya cukup mudah kita hanya tinggal mengupload tema yang telah kita download dan klik Submit. Maka akan muncul hasilnya. Selain itu dalam halaman depan web ini jika kita scroll ke bawah akan banyak tampilan-tampilan tema yang telah di cek dan juga menampilkan nilainya.

2. Theme Check Plugin

mengecek-valid-theme

Theme Check Plugin adalah cara mudah untuk menguji tema Anda dan memastikan itu sampai dengan spec dengan tinjauan tema standar terbaru. Dengan itu, Anda dapat menjalankan semua alat pengujian otomatis yang sama pada tema yang menggunakan WordPress.org.
 
Tes dijalankan melalui menu admin sederhana dan semua hasil akan ditampilkan sekaligus. Hal ini sangat berguna untuk theme developer, atau siapa pun yang ingin memastikan bahwa tema mereka mendukung tema Wordpress terbaru yang standar dan praktis.
 

3. Theme Authenticity Checker

mengecek-valid-theme

TAC mencari sumber file dari setiap tema yang terinstal untuk tanda-tanda kode berbahaya. Jika kode tersebut ditemukan, TAC akan menampilkan path ke file tema, nomor baris, dan potongan kecil kode yang dicurigai. Pada v1.3 TAC juga mencari dan menampilkan link statis.

Plugin wordpress Theme Authenticity Checker ini sangat berguna jika Anda ingin menginstall theme yang telah Anda download dari sumber diluar situs resmi wordpress.org.

4. W3 Validator

mengecek-valid-theme

Untuk menyempurnakan, terakhir mungkin Anda perlu melakukan pengecekan dengan markup dengan W3 Validator untuk mengetahui bagian mana dari tags HTML dari theme tersebut yang bermasalah.

Validator ini memeriksa validitas markup dokumen Web dalam HTML, XHTML, SMIL, MathML, dll. Dan memvalidasi konten tertentu seperti RSS / Atom feed atau stylesheet CSS, atau untuk menemukan link yang rusak.

Nah, begitulah cara untuk memvalidasi theme Wordpress Anda. Terima kasih semoga bermanfaat :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More