Cara Mudah Mengetahui Email Palsu Yang Berisi Virus

28/12/2016    Alfiana Irsyada Salma    289     Website

Seiring berjalannya waktu teknologi semakin berkembang maju, teknologi memberikan kemudahan bagi manusia khususnya dalam hal bertukar pesan. Sekarang ini kita sudah tidak asing lagi dengan pesan elektronik atau biasa dikenal dengan Email. Setiap orang saat ini pasti memiliki lebih dari satu alamat email. Namun, perlu kalian cermati bahwa ada beberapa email yang mengandung virus. Berikut ini ada beberapa informasi cara mudah mengetahui email palsu yang berisi virus.

Dengan majunya teknologi, banyak orang yang menyalahgunakannya teknologi dengan tindakan kejahatan. Para penjahat dapat dengan mudah mengirimkan virus ke komputer melalui email. Bagi sebagian orang tentunya tidak mengetahui apakah email tersebut mengandung virus atau memang email biasa. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui ciri – ciri email yang mengandung virus atau tidak, untuk itu cermati baik – baik cara mudah mengetahui email palsu yang berisi virus.

Email Dengan Tautan Aneh

Jika kalian menerima email yang di dalamnya berisi suatu tautan yang aneh, sebaiknya jangan langsung di klik. Kalian bisa melakukan cara, arahkan kursormu pada link tersebut, kemudian lihat di pojok kiri bawah layar akan terlihat alamat aslinya. Biasanya tautan palsu tidak memiliki alamat yang berhubungan dengan perusahaan pengirim email. Contohnya, tautan idmsa.apple.com-idmswebauth-classiclogin.htm.artDDia.es/abcds kebanyakan orang mungkin mengira bahwa link tersebut dari pihak Apple, karena terlihat di link pertama tertulis Apple. Sebenarnya adalah artDDia.es dan mereka sengaja menyimpannya di bagian belakang link.

Pemberitahuan Dari Microsoft Outlook

Jika kalian menggunakan layanan email dari Microsoft Outlook, kalian bisa tenang karena kalian akan mendapatkan peringatan jika ada email palsu yang berisi virus. Namun, banyak orang yang kadang mengabaikannya. Selain itu, dengan email Microsoft Outlook akan otomatis memblokir email palsu dan menjadikannya spam.

Penggunaan Kata Ucapan Umum

Jika email palsu berupa virus, biasanya pengirim menggunakan kata ucapan umum seperti “Dear Customer” atau “Dear Audience”. Tetapi, jika email resmi dari instansi atau pihak bank menggunakan kata ucapan yang tidak umum dan menyebutkan nama seperti “Dear Mrs.Nour”. Jadi, kalian bisa membedakannya dengan mudah karena letak perbedaannya sudah sangat jelas.

Lampiran Yang Mencurigakan

Pada umumnya, para pengirim email palsu akan menyertakan lampiran, dimana lampiran tersebut berisi virus. Jika kalian tidak mengetahui siapa pengirimnya, sebaiknya tidak perlu membuka lampiran tersebut, jika kalian membukanya kalian terperangkap jebakan pengirim email palsu.

Bagi kalian yang sering beraktivitas bertukar pesan dengan menggunakan email, sebaiknya harus lebih berhati – hati lagi, dan cermati kembali cara mudah mengetahui email palsu yang berisi virus. Jangan lupa hati – hati dan selamat mencoba.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More