Cara Install jQuery Pada Halaman Web

19/09/2014    Faizal Rafik    7439     Website

jQuery adalah bahasa Javascript yang menenkankan pada interaksi antar Javascript dan HTML. Kode Javascript dapat disisipkan dalam halaman web menggunakan tag Script, fungsi dari jQuery itu sendiri adalah unuk membuat animasi didalam website sehingga web kita tampak seperti flash. jQuery sendiri sudah mempunyai lisensi dibawah GNU yang artinya jQuery merupakan aplikasi yang Open Source dan bebas digunakan oleh siapapun. Ukuran dari file jQuery pun juga cukup kecil hanya 56 KB. Nah pada artikel kali ini saya akan menjelasakan tentang bagaimana cara menginstal atau menggunakan jQuery pada halaman website kita. Ada 2 cara untuk menggunakannya yang pertama :

- Kalian bisa menggunakan jQuery dari perpustakaan jQuery.com

- Atau kalian juga bisa menggunakan jQuery dari CDN, seperti Google dan Microsoft.

Selain cara menggunakannya jQuery juga mempunyai 2 versi untuk didownload, yaitu :

- Production version : Pada jQuery versi produksi, digunakan pada halaman website kalian, jQuery ini juga sudah dikompersi dan diminified sedemikian rupa sehingga kita mudah untuk menggunakanya.

- Development version : jQuery Development Version ini digunakan untuk pengujian dan pengembangan.

Kedua versi tersebut kalian dapat mendownloadnya di jQuery.com.

Cara menggunakanya pun sangat mudah, yang pertama saya akan membahas cara instal jQuery yang terdapat pada jQuery library.

Pertama kalian bisa membuka terlebih dahulu website http://jquery.com/download/.

kemudian klik pilihan download the compressed, production jQuery 1.11.1, kemudian copykan code javascript yang berada didalamnya tersebut ke file javascript yang sudah kalian buat di dreamweaver dan save dengan nama jquery-1.11.1.min.js.

selanjutnya kalian bisa membuat tag <script> didalam tag <head>, dan panggil file jQuery yang tadi sudah kita buat seperti gambar dibawah ini :

Cara menggunakan jquery yang kedua kalian bisa mendownload jQuery yang telah disiapkan oleh google atau Microsoft yaitu jQuery CDN. Cara menggunakannya kalian bisa pilih salah satu kode dibawah ini dan copykan kode tersebut didalam tag <head> :

Begitulah cara menggunakan jQuery, sangat mudah bukan teman-teman, sekian dulu artikel dari saya sampai ketemu diartikel berikutnya terima kasih.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More