BlackBerry Messenger Menjadi Unggulan

03/11/2014    Alfiana Irsyada Salma    598     Artikel Bebas

Kini semakin maraknya masyarakat di seluruh dunia berkomunikasi melalui pesan singkat Mobile. Dulunya, fitur yang sangat sering digunakan untuk berkomunikasi adalah SMS [Short Message Service], seiring perkembangan zaman, kini banyak yang beralih ke pesan layanan instan seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk, BlackBerry Messenger [BBM] dll.

Kini fitur yang digunakan banyak orang untuk berkomunikasi secara instan adalah BBM, hasil riset menunjukkan bahwa mayoritas pengguna mobile memanfaatkan aplikasi BBM untuk sarana komunikasi yang baik, BBM dapat menggantikan  SMS atau layanan pesan instan lainnya. Jumlah persentase pengguna aplikasi BBM di Indonesia saja sudah mencapai 79% dari total pengguna Smartphone. Namun, hasil riset tidak merincikan lebih jauh mengenai jumlah pengguna BBM yang aktif di Indonesia. Selain itu, hasil riset menunjukkan bahwa rata-rata pengguna smartphone di Indonesia memakai layanan BBM selama 23 menit per-harinya.

Menurut Riza Priyambada, sebagai Head Of Research di Woori Korindo Securities, mengatakan bahwa layanan data dan internet saat ini yang lebih disukai banyak orang yaitu layanan suara atau SMS. Ia mengungkapkan  “Sangat jelas bahwa banyak orang yang kini berkomunikasi melalui BBM dan platform messenger lain, mereka juga bisa menggunakan media share”.

Layanan yang sangat populer digunakan adalah BBM, namun selain BBM, WhatsApp dan Line juga sangat populer digunakan. Pengguna WhatsApp di Indonesia mencapai 57% dari seluruh pengguna smartphone. Sedangkan Line mencapai 30%. Kebanyakan orang di Indonesia menggunakan WhatsApp selama 6 menit, sedangkan Line hanya 5 menit setiap harinya. Jadi, saat ini tingkat pemakaian BBM di Indonesia sangat tinggi dan sangat diminati banyak kalangan.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More