BlackBerry Messenger Hadirkan Private Message

24/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    666     Desain

Terbesit kabar baru seputar BlackBerry Messenger [BBM], kini tersiar berita BBM akan terdapat fitur “Pesan Private”. Jadi, pesan yang terkirim bisa diatur agar segera menghilang setelah batas waktu tertentu. BlackBerry telah memberitahukan informasi seputar fitur terbarunya di postingan blog BlackBerry. Fitur terbaru yang akan dikenalkan bernama “Timed Message” nantinya bisa diakses lewat sebuah icon timer di dalam aplikasi BBM.

Dengan adanya fitur terbaru dari BlackBerry Messenger, pengguna bisa memilih rentang waktu antara 1 hingga 15 detik untuk mengatur “Masa Berlaku” dari sebuah pesan. Begitu pesan dalam bentuk teks atau foto terkirim dan sudah dibuka [read], maka si penerima hanya akan bisa melihat pesan selama waktu yang ditentukan tersebut sebelum pesan terhapus secara otomatis.

Selain itu, terdapat fitur baru lagi yang bernama “Message Retraction” untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirim. Jadi, pengguna cukup menyentuh tampilan “Chat Bubble” yang ingin ditarik kembali selama beberapa saat untuk menghapusnya.

Pihak BlackBerry mengatakan bahwa kedua fitur terbaru tersebut ditujukan untuk meningkatkan privasi pengguna BBM. Di tulis dalam postingan BlackBerry “kita selalu mencari cara untuk mencegah agar pesan jangan sampai diterima oleh pihak yang salah atau dilihat oleh orang selain penerima”.

Kemampuan fitur yang BlackBerry kenalkan merupakan kemampuan pesan yang bisa terhapus sendiri atau “Ephemereal Messaging” dan untuk pertama kalinya pernah dikenalkan di muka bumi ini oleh aplikasi pesan instan Snapchat yang sangat populer di Amerika Serikat.

Berbicara mengenai kerahasian sebuah pesan instan, tentu tidak akan ada yang bisa menjamin kerahasiaan 100 aman, si penerima masih bisa mengambil screenshot biarpun pesan akan terhapus secara otomatis.

Kabar peluncuran Timed Message dan Message Retraction nampaknya kini masih berada dalam tahap pengujian. Kedua fitur itu rencananya akan diikut sertakan dalam BBM versi 2.5 untuk platform BlackBerry 10, Android, dan IOS. Peluncuran BBM versi 2.5 pun belum diketahui kabarnya.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More