Belajar Teknik Dasar InDesign CS6 : Membuat Paragraph Text 3 Kolom

08/02/2014    Faizal Ryza    11193     Website

Hallo teman-teman, apakah kalian pernah membaca majalah, koran atau media informasi lainnya, pernah memperhatikan susunan pargraph text nya?, terbagi - bagi menjadi 3 kolom ya. Nah pada tutorial kali ini saya ingin mengajarkan tekhnik dasar Adobe InDesign CS6, disini saya ingin mengajarkan bagaimana membuat Paragraph Text 3 kolom seperti paragraph text di majalah atau koran. Mari kita mulai bersama - sama.

1. Kita buka Adobe Indesign CS6
2. Kita buat Dokumen baru klik menu File > New > Document, ikuti settingannya seperti gambar di bawah

paragraph_text1

paragraph_text2

3. Kita buat Paragraph Text terlebih dulu menggunakan Tool Type Tool, ambil text paragraph dari www.lipsum.com buat paragraph text seperti gambar di bawah.

paragraph_text3

paragraph_text4

4. Jika sudah kita akan membuat paragraph text tersebut menjadi 3 kolom, klik Tool Selection Tool perhatikan control panel yang terdapat di bawah menu, di control panel tersebut terdapat panel untuk mengatur kolom atau number of columns kita rubah point nya menjadi 3 kolom.

paragraph_text5

paragraph_text6

Nah Paragaph Text sudah terbagi menjadi 3 kolom, tinggal kita atur saja jenis font, ukuran font dan layoutnya. sekian tutorial InDesign yang dapat Saya berikan, Semoga bermanfaat, silahkan mencoba.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More