Bahasa Indonesia Urutan 3 Terpopuler Di Platform Wordpress

05/06/2014    Reza Indra    751     Website

Siapa bilang Indonesia kalah saing dengan Negara-negara maju dalam hal teknologi? Ternyata itu salah, faktanya salah satu platform raksasa terbesar di dunia yakni WordPress, menempatkan bahasa Indonesia sebagai bahasa ke 3 terpopuler di dunia. CEO WordPress Matt Mullenweg mengatakan bahwa sekitar 1,7 juta blog berbasis WordPress di dunia menggunakan bahasa Indonesia.

Dengan kondisi tersebut, membuat bahasa Indonesia menjadi peringkat pertama di Asia.   Sedangkan di dunia, bahasa Indonesia masih kalah saing dengan bahasa inggris dan spanyol. 1,7 juat blog itu pun telah memberi kontribusi sebesar 200 juta page view setiap bulannya.

CEO WordPress Matt Mullenweg yang telah datang ke Jakarta beberapa waktu lalu menyatakan bahwa, platform WordPress akan terus berkembang terutama di Indonesia. Oleh karena itu, Matt Mullenwegg pun tidak akan ragu besaran investasi yang disuntikan ke WordPress untuk mengembangkan fitur-fitur yang ada.

Saat ini Matt Mullenweg tengan menjalankan tour ke kawasan Asia. Tak hanya Jakarta yang disambangi, Matt juga berancana untuk mendatangi beberapa Negara seperti Korea Selatan, Singapura, Jepang, Filipina serta Australia.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More