Blog Request tutorial? klik disini!

  • Bagaimana Menjadi Orang Yang Cerdas Teknologi

    1053 kali dibaca
    08 Dec / 2013 05:24

    Berikut ini adalah sebuah panduan yang sangat mudah untuk diikuti tentang bagaimana menjadi nyaman, keren, dan tentu saja “cerdas ” dengan teknologi. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan Google sebaik dan seefektif mungkin. Jadikan Google sebagai teman Anda. Ketika Anda sedang memiliki sebuah pertanyaan tentang sesuatu atau mungkin Anda perlu mencari satu topik tertentu, carilah dengan menggunakan Google. Langkah selanjutnya adalah dengan mencari informasi sebanyak mungkin tentang komputer. Info yang bisa Anda dapatkan misalnya saja dari berbagai macam E-book, dari website-website tertentu, atau bahkan dari buku yang bisa Anda temukan di perpustakaan lokal terdekat di kota Anda. Atau seperti yang telah kami jelaskan pada langkah awal, manfaatkan kemampuan Anda menggunakan Google untuk mencari sebanyak mungkin informasi tentang komputer secara online. Atau jika tidak, Anda juga bisa menggunakan Usenet jika ingin menemukan informasi khusus tentang komputer.

    Agar menjadi cerdas dengan teknologi, Anda juga harus punya banyak pengetahuan di berbagai bidang. Contohnya saja, Anda tidak pernah mendapat kesempatan untuk menggunakan kamera digital secara langsung. Namun tentu saja tidak akan ada salahnya jika Anda memperkaya pengetahuan Anda tentang kamera digital dengan mencari tahu beberapa hal penting tentang kamera digital, misalnya saja perkembangan kamera, teknologi yang digunakan, fitur, dan cara penggunaannya (setidaknya secara teori). Segala sesuatu yang Anda pelajari pastilah akan sangat berguna untuk Anda di kemudian hari. Dan langkah selanjutnya adalah berusahalah menjadi seorang ahli. Tanyakan kepada diri Anda sendiri adakah hal yang berkaitan dengan teknologi yang sekiranya menarik bagi Anda dan dapat Anda nikmati? Misalnya saja blogging dengan Wordpress; lakukan penelitian tentang topik tersebut dan mulailah mencari tahu bagaimana menggunakan bermacam benda untuk pertama kalinya.

    Selanjutnya adalah dengan mempelajari bagaimana menangani virus pada komputer, spyware, dan juga mempelajari bagaimana caranya menghindari malware. Beberapa anti virus atau program spyware yang lumayan bagus misalnya saja Avast, Malwarebytes, Spybot, AVG, dan juga Spyhunter. Ada banyak anti virus atau program spyware di luar sana, dan beberapa diantaranya memang bisa didapatkan secara gratis. Jadi tunggu apalagi? Jadilah manusia yang cerdas teknologi dan hal itu bisa dimulai dengan melindungi komputer Anda terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah dengan belajar tentang bagaimana cara memprogram. Pemrograman adalah salah satu keterampilan yang paling penting di TIK, jika tidak ada orang yang mampu untuk melakukan pemrograman maka tidak akan ada www atau bahkan Windows. Video games, MP3 players, atau segala hal yang berbau elektronik tidak akan pernah ada. Dan Python, C, C++, C#, Java, dan PHP merupakan sebagian dari bahasa pemrograman yang bisa Anda pelajari.

    Langkah selanjutnya untuk menjadi manusia cerdas teknologi, Anda setidaknya harus dapat menggunakan Unix atau Linux yang merupakan satu sistem operasi yang masih satu keluarga dengan Unix. Keduanya memang sangat umum khususnya dikalangan orang-orang yang gila teknlogi. Sistem operasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Selain itu Anda juga dapat menggunakan kode dasar yang juga digunakan dalam sistem operasi ini. Sistem operasi ini ternyata juga memiliki alat pemrograman yang lebih bagus daripada alat pemrograman yang bisa Anda temukan pada Windows. Bagi Anda yang sulit mendapatkan Linux, Ubuntu Linux dapat menjadi pilihan yang tepat karena distribusinya yang lebih luas.






Baca juga

Rukan Artha Gading Niaga Blok i - 23, Jalan Boulevard Artha Gading

Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

(Belakang Mall Artha Gading)

Telp: (021) 4585-0387


Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik

Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630

(Depan Hutan Kota Srengseng)

Telp: (021) 5890-8355


Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23

Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470

(Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)

Telp: (021) 2941-1188


Ruko Jalan Kartini Raya No. 53

Pancoran Mas, Depok 16436

(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)

Telp: (021) 7720-7657


Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid).

Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam.

(± 1 Menit dari Tugu Pancoran)

Jakarta Selatan 12870

Telp: (021) 2298-3886

Buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 s/d 21.00

SMS: 0851-0055-5666 / 0819-7555-666 / 0812-9933-3913 / 0812-9393-3210 / 0812-1999-9155