Backlink yang Aman untuk Google Hummingbird

17/01/2014    Renra Sedoya    2305     Marketing

Sejak lahirnya algoritma "Google Hummingbird" saya merasakan Google semakin detail dan teliti dalam menentukan website yang pantas menduduki halaman 1 Google. Banyak website-website besar yang hilang secara tiba-tiba dari Google. Bahkan saat mengetikan nama Domainnya pun di Google tidak muncul. Wow !!! serem banget yah...

BERIKUT BEBERAPA KISAH NYATA WEBSITE HILANG DARI GOOGLE SECARA TIBA-TIBA:

Salah satu contohnya adalah murid DUMET School yang bernama Pak Joe (Founder www.mahkotaproperty.com).

Beberapa bulan yang lalu website www.mahkotaproperty.com mudah ditemukan di halaman 1 Google. Namun, karena kurangnya pengetahuan staff pak joe yang menangani SEO nya maka secara tiba-tiba website www.mahkotaproperty.com hilang dari Google. Oleh karena itu Pak Joe kursus di DUMET School untuk belajar SEO dan memperbaiki website www.mahkotaproperty.com yang telah di hukum oleh Google. Jika kita mengetikan di Google dengan kata kunci "http://mahkotaproperty.com/" pada website tersebut benar-benar TIDAK ditemukan di halaman 1 Google. Berikut screenshotnya:

Kursus Internet Marketing, Kursus SEO

Kasus berikutnya menimpa website www.seoacademy.co yang merupakan KURSUS SEO DI INDONESIA. Saya melihat beberapa minggu yang lalu ranking website www.seoacademy.co sangat LUAR BIASA bagusnya. Namun, berbalik untuk saat ini. Coba anda ketikan di Google dengan kata kunci "http://www.seoacademy.co/". Hasilnya adalah website www.seoacademy.co tidak ditemukan di halaman 1 Google. WOW !!! websitenya Pakar SEO aja bisa sampai seperti ini.... Lihat screenshot berikut ini:

kursus seo, google hummingbird

Oleh karena itu berhati-hatilah dan selalu waspada dengan lahirnya algoritma "Google Hummingbird". Jika kita melakukan hal yang salah dalam SEO, resikonya website kita hilang dan akan dihapus dari DATABASE GOOGLE.

Mari sama-sama kita saling sharing dan mengingatkan :) Berikut saya akan sharing berdasarkan pengalaman saya dalam SEO mengenai 4 FAKTOR BACKLINK yang aman dari algoritma "Google Hummingbird":

1. Quality
Kualitas backlink adalah prioritas utama. Link yang berkualitas adalah link yang berasal dari website yang memiliki ranking yang tinggi seperti nilai pagerank dan authority-nya.

2. Anchor Text
Anchor text memiliki prioritas yang tinggi setelah faktor quality. Anchor text merupakan kata yang dibaca pada sebuah link. Baiknya, anchor text ditulis berupa keyword yang ditargetkan.

3. Number
Jumlah backlink yang banyak akan mempengaruhi SEO. Semakin banyak semakin baik, namun tentunya harus memperhatikan faktor quality.

4. Spamming
Jangan melakukan backlink dengan cara yang berbau spamming seperti memposting backlink dalam jumlah yang terlalu berlebihan dengan bantuan tool atau software. Spamming inilah yang paling beresiko website anda dibanned oleh algoritma "Google Hummingbird".

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More