Ayan Qureshi, Spesialis Komputer Termuda di Dunia

16/11/2014    Aulia Rahmah Alhafidz    804     Artikel Bebas

Seorang anak sekolah menjadi spesialis komputer termuda di dunia yang memenuhi syarat setelah melewati ujian Microsoft Windows pada usia 5 tahun. Ayan Qureshi, dialah anak beruntung yang baru saja mulai sekolah dasar, tetapi lulus uji di Birmingham City University untuk menjadi Microsoft Certified Professional.

Dengan demikian ia telah mendapatkan rekor dunia baru untuk orang termuda yang pernah lulus ujian Microsoft pada usia 5 tahun 11 bulan, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh enam tahun Mehroz Yawar dari Pakistan.

Ayan pertama kali diperkenalkan ke komputer oleh ayahnya pada saat umur tiga tahun, dan ayahnya langsung menyadari bakat alami anaknya untuk teknologi. Ayan, kini berusia enam tahun, sudah memiliki laboratorium komputer di rumahnya di Conventry, Inggris, yang berisi jaringan komputer yang dia buat sendiri.

Setelah lima bulan pelatihan, Ayan pun mengikuti penilaian 'Supporting Windows 8.1' untuk profesional TI bersama beberapa kandidat dewasa. Ayan melewati waktu dua jam pada bulan September saat ujian dan bahkan selesai dengan separuh waktu tak lama kemudian ia lulus.

Tes ini biasanya diambil sebelum atau setelah universitas dengan orang dewasa muda yang bertujuan untuk menjadi teknisi teknologi informasi. Bagian dari penilaian termasuk pilihan ganda, mengisi bagian yang kosong, drag dan drop, dan beberapa pertanyaan lainnya.

Dan sertifikat, yang dia letakkan di kamar tidurnya, menunjukkan ia dapat menggunakan sistem operasi yang dibuat oleh USA computing giant Microsoft.

Spesialis-Komputer-Termuda-di-Dunia

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More