Aplikasi Yogrt Menggabungkan Teman Game Dan Chatting

17/10/2014    Alfiana Irsyada Salma    832     Desain

Berbagai aplikasi telah banyak diperkenalkan kepada masyarakat di seluruh dunia untuk mempermudahkan kita berkomunikasi. Aplikasi terbaru banyak bermunculan salah satunya adalah aplikasi pertemanan pada Platform Android yang khusus dikembangkan di Indonesia.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Kongko Digital dan Akasanet ini bertujuan untuk memperlancar perkenalan antar penggunanya, aplikasi tersebut bernama “Yogrt” dibacanya “[Yogurt]”. Jason Lim, sebagai Managing Director Kongko Digital mengatakan, “Aplikasi Yogrt hadir untuk menggabungkan layanan pertemanan, chatting, dan game sehingga akan mempermudah penggunanya untuk saling berkenalan. Bagi Jason Lim, tiga hal yang paling disukai oleh kebanyakan pengguna mobile di Indonesia adalah chatting, pertemanan dan game dan rata-rata peminatnya berusia 13 hingga 30 tahun. Segmentasi tersebut yang dibidik oleh Yogrt.

Pada awal bulan Oktober 2014 merupakan awal peluncuran Yogrt. Yogrt merupakan hasil kerjasama antara Akasanet di Indonesia dengan Kongko Digital yang berpusat di Singapura. Namun, hasil riset mengatakan bahwa aplikasi tersebut dibuat dan dikembangkan berdasarkan hasil riset yang dilakukan di Indonesia. Kini aplikasi Yogrt sudah diunduh orang lebih dari 10.000 pengguna dari toko aplikasi Google Play Store.

Setelah Yogrt terpasang, pengguna bisa mendaftar atau login dengan akun Facebook, setelah itu kamu bisa mengetahui siapa saja pengguna Yogrt yang ada di dekatmu. Kemudian, kamu bisa mengajaknya berkenalan melalui game-game yang telah disediakan Yogrt, seperti teka-teki atau 7 match [tujuh kecocokan]. Bila kecocokan antara keduanya cukup tinggi, baru kamu dan dia bisa berteman dan membuka akses ke fitur chatting antara keduanya.

Dhea Sekar Arum sebagai Research & Product Development Akasanet mengatakan “Game yang telah dilakukan sebelumnya bisa menjadi “pickup line” untuk saat ngobrol, bahkan kamu sudah tahu kecocokan satu sama lain, jadi kenalan akan lebih lancar”.

Yogrt sengaja dikenalkan kepada kalangan anak muda, Kongko Digital mempunyai trik yang unik. Caranya dengan mendatangi sejumlah tempat-tempat umum yang banyak dikunjungi anak muda untuk membagi-bagikan yogurt. Akan tetapi, untuk mendapatkan sebotol yogurt seseorang harus bisa menunjukkan aplikasi Yogrt di Smartphone mereka. Jadi mereka harus meng-install aplikasi Yogrt terlebih dahulu jika mereka ingin mendapatkan sebotol yogurt gratis.

Jason Lim, saat ini akan lebih fokus untuk memperbanyak jumlah pengguna terlebih dahulu. Ia mengatakan “Kami ingin fokus menambah pengguna, target kami adalah Yogrt bisa dipasang di satu juta perangkat hingga enam bulan kedepan, kemudian kami akan berpikir kembali cara monetisasinya. Karena, Jason Lim sangat yakin bahwa Yogrt mampu bersaing dengan aplikasi-aplikasi sejenisnya, mengingat aplikasi pertemanan dan pesan instan sangatlah populer di Indonesia. Yogrt memiliki tiga fitur andalan, yakni “Pertemanan, Chatting, dan Game”.

Sementara ini Yogrt hanya tersedia di Platform Android dan sudah bisa diunduh melalui Google Play Store atau https://play.google.com/store/apps/details?id=com.akasanet.yogrt.android . Untuk versi IOS harap sabar karena Yogrt akan diperkenalkan pada akhir tahun ini.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More