Aplikasi Gratis Tak Lagi Bernama Free

22/11/2014    Alfiana Irsyada Salma    515     Artikel Bebas

Ketika kita ingin mengunduh Aplikasi secara gratis di toko aplikasi Apple kadang terdapat pemberitahuan yang mengharuskan atau mengajak pengguna untuk membeli beberapa item setelah mengunduhnya atau biasa disebut dengan “in app purchase”. Kini pihak Apple mengambil suatu tindakan dengan mengganti kata “Free [Gratis]” dengan “Get” di toko aplikasi miliknya.

Apple tak mengatakan secara jelas alasannya mengganti Free menjadi Get. Namun menurut beberapa pihak, Apple mengganti nama tersebut karena berhubungan dengan aplikasi freemium yang banyak diunduh dan akan berujung pada tagihan yang tak terduga yang dibebankan kepada pengguna.

Perubahan nama tersebut sudah dilaporkan oleh beberapa pengguna App Store di beberapa negara. Sementara itu, untuk aplikasi-aplikasi yang berbayar lainnya, toko aplikasi Apple tetap menampilkan harga di setiap aplikasi seperti biasanya.

Di Amerika Serikat, Apple menghadapi berbagai tekanan selama ini dari lembaga perlindungan konsumen yang menuntut kejelasan tentang aplikasi yang diberi label gratis di toko aplikasi miliknya, namun pada akhirnya berujung untuk membelinya di tengah-tengah pemakaian.

CEO Apple, Tim Cook, mengumumkan bahwa, Apple telah mencapai kesepakatan dengan Federal Trade Commision [FTC] tentang perbedaan in app purchase di awal tahun ini, walau pada saat itu Tim mengatakan bahwa Apple tidak perlu melakukan perubahan apa pun. Namun, Apple tetap akan merubahnya. Jadi, Apple telah resmi akan mengubah kata Free menjadi Get.

Setelah Apple melakukan perubahan istilah nama tersebut. Apakah Google akan ikut melakukan hal yang sama seperti Apple, yaitu mengubah toko aplikasinya di Android dan Play Store ? Kita nantikan kabar selanjutnya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More