Aplikasi Terbaru Facebook Dapat Mengenal Wajah Seseorang

06/04/2014    Reza Indra    1428     Artikel Bebas

Siapa yang tidak punya akun Facebook? Wah, kalian yang baca artikel ini pasti sudah punya semua ya! Nah belum lama ini situs sosial media terbesar itu mengabarkan akan menambahkan sebuah aplikasi baru, dimana fungsinya dapat mengidentifikasi wajah semua pengguna Facebook dari foto.

DeedFace, itu lah nama aplikasi teranyar yang saat ini sedang dikembangkan oleh para programmer Facebook. DeepFace memetakan fitur 3 dimensi wajah dan menciptakan model non colored untuk mengenali karakter spesifik bentuk wajah seseorang dari berbagai sudut.

Dikabarkan keakuratannya mencapai 97,25%, sedikit dibawah akurasi pengenalan yang dapat dilakukan oleh manusia yaitu 97,53%.

deepface

Untuk membangun teknologi ini, kabarnya Facebook melakukan percobaan scanning/menganalisa 4,4 juta wajah pengguna Facebook. Hal ini dilakukan untuk membantu sistem balajar bagaimana cara mengidentifikasi fitur spesifik dari setiap orang.

Ada 4 fase yakni: deteksi, penyelarasan, representasi, dan klasifikasi.

Saat ini Facebook belum memberikan estimasi waktu kapan aplikasi ini dapat di luncurkan. Tim programmer Facebook saat ini masih terus melakukan percobaan dan akan mempresentasikan DeepFace di Konferensi Pengenalan visi dan pola komputer IEEC pada bulan Juni mendatang.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More