Apa Itu Sublime Text?

05/10/2014    Arya Febiyan    5246     Teknologi

11 tahun telah berlalu dalam hal coding belum pernah Saya menemukan sebuah IDE Editor yang begitu sangat mengesankan melainkan Sublime. Apakah Anda pengguna Sublime? Apakah Anda mengetahui kelebihan Sublime? Simak ulasan berikut.

Sublime Text adalah sebuah teks editor yang sangat canggih untuk coding, markup dan lain-lain. Anda akan menyukai antarmuka pengguna yang sangat sederhana -mengingatkan dulu 4 tahun menggunakan centos-, fitur yang luar biasa serta kinerja yang tidak kalah luar biasa.

Pernah dulu Saya beberapa bulan menjadi programmer dengan bahasa Python, ternyata Sublime Text adalah sebuah syntax editor yang menggunakan Python API. Editor ini juga didukung oleh banyak plugin yang akan membuat Anda tutup mata dalam membuat baris program. Sublime Text dikembangkan oleh Jon Skinner, seorang programmer dari Australia.

Sublime Text bersifat gratis dan lisensi hanya seharga $70. Jika Anda tidak membeli lisensi Sublime Text, maka Anda akan melihat gambar dibawah ini -perhatikan pojok kanan atas- :

Sublime

Ya Anda akan melihat tulisan UNREGISTERED. Itu artinya Anda belum membeli lisensi Sublime Text. Juga Anda akan melihat gambar seperti diberikut :

Sublime

Gambar diatas juga menunjukkan bahwa Sublime Text Anda belum memiliki lisensi.

Mengapa Anda harus menggunakan Sublime. Kelebihan Sublime Text akan saya tulis pada artikel berikutnya dalam format video. Semoga bermanfaat.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More