Animasi Textbox Menggunakan jQuery Fancy Box

07/09/2014    Faizal Rafik    1414     Website

Baiklah pada tutorial kali ini saya akan sharing tentang membuat animasi textbox menggunakan plugin jQuery Fancy Box. Fancy Box adalah Plugin textbox yang secara otomatis mengkonversi elemen input HTML dengan standart control animasi, dan banyak efek transisi. Di Fancy Box ini terdapat beberapa efek transisi diantaranya efek Slide, Balloon, Fade, Clean, Up, dan efek menggunakan icon yang terdapat pada font-awesome dan masih banyak efek lainnya. Cara penggunaan plugin fancy box ini sangat mudah kalian bisa buat satu elemen input pada HTML, kemudian berikan kustomisasi melalui atribut khusus dan memanggil fungsi fancy text initializer. Dan jangan lupa kalian tambahkan beberapa script didalam tag <head> seperti  plugin jQuery, file jQuery.fancy-textbox.js, dan jQuery.fancy-textbox.css. Berikut adalah contoh penggunaannya.

Pertama kalian bisa panggil terlebih dahulu  file plugin Script jQuery,  jQuery Fancy Box, CSS jQuery Fancy Box, dan Font Awesome didalam tag <head> seperti gambar dibawah ini :

Kemudian setelah kalian menghubungkan semua file yang diatas kalian bisa buat struktur HTML nya seperti gambar dibawah ini :

Jika kalian ingin melihat source secara keseluruhannya kalian bisa download link dibawah ini.

Demo | Download Source

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More